Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Sambut Natal dan Tahun Baru Foodies Culinary Digelar

Hadirkan Berbagai Masakan dan Jajanan Kekinian

0 261

 

 

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Menyambut Natal dan tahun baru 2022, Foodies Culinary digelar di taman Ventura Kuliner, jalan Ki Mangunsarkoro Semarang 24 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022. Masakan dan jajanan kekinian dapat dinikmati masyarakat kota Semarang, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Rizky Agung, Marketing Komunikasi Taman Ventura Kuliner  mengatakan soft opening Foodies Culinary dilakukan 24 Desember 2021. dalam festival kuliner ini panitia menggandeng UMKM kuliner  dari berbagai kota.

“Sekitar 32 tenda kuliner akan meramaikan Foodies Culinary, dan sudah 50 persen dipesan UMKM. Kuliner ini antara lain Es Conglik, Mama Risol dan lainnya yang akan buka hingga jam 10.00 malam,” jelas Rizky. 

Menurut Rizky, acara ini juga akan diramaikan  dengan live musik.Expo kuliner yang pertama kali digelar ini bertujuan untuk membangkitkan UMKM  di tengah pandemi

Untuk kapasitas Taman Ventura Kuliner ini sekitar 1.500 orang, namun karena pandemi kapasitas yang diizinkan sekitar 50 persen atau 750 orang. Sedangkan untuk lhn parkir cukup luas, dan pengunjung tetap harus menjalankan prokes dan memiliki aplikasi Peduli Lindungi.

Garbera Putri Intani event organizer Capung  sebagai pelaksana expo kuliner mengatakan, untuk sewa tenda UMKM dikenakan biaya Rp 1.750.000 tip tenda. Untuk soft opening yang dilaksanakan 24-26 Desember 2021. Harga makanan kekinian dijamin tidak mahal.

“Berbagi kuliner tersedia, seperti siomay, makan korea dan aneka es tersedia dengan harga yang terjangkau,” tambahnya.

Tingkat kunjungan diharapkan bisa seperti saat Natal dan tahun baru sangat tinggi, seperti saat lebaran. ditambahkan kunjungan di Taman Ventura kuliner 800 -1000 pengunjung tiap akhir pekan.

“Dalam expo ini, panitia juga akan menggandeng selegram agar acara diketahui masyarakat banyak,” tambah Intan. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.