Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

IndiHome Borobudur Cup 2022” Online to Offline Free Fire Competition Digelar

Manjakan Peserta dengan Internet Cepat

0 453

METROJATENG.COM, SEMARANG- Perkembangan dunia digital di Indonesia meningkat sangat tajam. Hal ini diikuti pula dengan dunia e-sport dan Games yang sangat maju, berkembang begitu pesat dan banyak sekali penikmatnya. 

Firmansyah, Deputy Executive Vice President Marketing Telkom Regional IV, di Semarang, Kamis, mengatakan di Indonesia ada sekitar 44,2 juta pemain e-sport. Dari jumlah tersebut game Free Fire memiliki jumlah user aktif 800 ribu team atau sekitar 3,2 juta pemain. Untuk wilayah Jawa Tengah menurut penjaringan pemain PON terakhir ada 337 tim atau 864 pemain yang terdaftar khusus di game Free Fire.

Hal inilah yang membuat IndiHome bekerjasama dengan E-Sport Indonesia (ESI) Jawa Tengah untuk menyelenggarakan Event “IndiHome Borobudur Cup 2022” Online to Offline Free Fire Competition. Pada kompetisi kali ini IndiHome menargetkan  1000 pemain dan total ratusan ribu viewer atau penonton.

IndiHome sebagai salah satu produk Telkom Indonesia yang menyediakan layanan internet cepat juga turut mendukung e-sport.

“Internet cepat inilah yang akan memanjakan para peserta saat berkompetisi nanti,” jelasnya.

EVP Telkom Regional IV Jawa Tengan dan Daerah Istimewa Yogyakarta Rijanto Utomo.

IndiHome pada keterangan persnya mengatakan IndiHome menginisiasi tournament ini untuk mendukung pengembangan serta regenerasi atlet e-sports khususnya di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyalarta (DIY). Harapannya mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan sampai tingkat internasional.

Selain itu IndiHome juga membantu untuk mengedukasi para atlet e-sports agar mempunyai karakter yang sportif dan berakhlak, sehingga bisa menjadi teladan bagi banyak orang.

“Tak hanya itu, IndiHome Borobudur Cup telah menyiapkan Prize Pool dengan total hadiah Rp 20 juta rupiah disertai trophy dan e-certificate yang akan diperebutkan oleh semua peserta”, tambah Rijanto.

Arif Nurjayanto, OSM Consumer Marketing Telkom Reg IV mengatakan kegiatan tersebut merupakan dukungan Telkom untuk olahraga e-sport untuk pertama kalinya digelar. Diharapkan kegiatan dapat dilaksanakan secara rutin dan sejalan dengan Limitless Esport Academy (LEAD).

“Dukungan Telkom terhadap e-sport ini dalam upaya mendekatkan IndiHome dengan para pelanggan, khususnya para pemain esport yang menggunakan internet. Mereka yang baik secara profesional maupun tidak memanfaatkan internet untuk bermain game dan tentunya akan menambah pelanggan IndiHome,”tambahnya.

Nicodemus dari ESI Jateng dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dukungan- Telkom khususnya  Indihome yang telah mau bekerja sama pada penyelenggaraan turnamen tersebut. Adanya turnamen ini diharapkan akan muncul atlet-atlet berprestasi dari Jateng-DIY ditingkat nasional maupun internasional.

Arga Octa Pratama, Ketua Free Fire Jateng mengatakan   di Jateng ada  22 komunitas Free Fire dengan jumlah anggota mencapai ribuan orang. Animo masyarakat untuk bermain game Free Fire sangat , untuk itu event ini sangat ditunggu -tunggu para pecinta game Free Fire.

Bagi para pemain dapat melakukan pendaftaran tahap 1 mulai 21 Februari – 8 Maret 2022, tanpa dipungut biaya.Kentuan ini  hanya berlaku khusus domisili Jateng dan DIY dibuka . Sedangkan penyisihan dilakukan mulai 10 – 12 Maret 2022.

Sementara itu untuk pendaftaran tahap 2 dikenakan biaya Rp. 10.000, untuk umum dibuka 21 Feb – 15 Maret, Penyisihan 17 – 20 Maret 2022. Grand Final diikuti 12 Team yang akan dilaksanakan  secara offline pada tanggal 27 Maret 2022 di Solo Techno Park. Untuk tatacara Registrasi dapat dilakukan dengan mengakses digitiket.link/indihomeborobudurcup

IndiHome yang merupakan internetnya Indonesia melalui program paket IndiHome gamer membantu memberikan benefit kepada para atlet e-sports baik dari kualitas koneksi yang stabil maupun item-item yang bisa didapat didalam game yang dimainkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.