Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

UD trucks Siap Hadapi Pemberlakuan Standar Emisi Euro 4

Targetkan Penjualan Meningkat 30 Persen Atau 200 Unit

0 414

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Kondisi Pandemi tidak mempengaruhi kinerja  Regional 2 PT Astra International UD Trucks yang mampu meningkatkan market share hingga 25 persen di tahun 2021. Meski pandemi, penjualan mampu memenuhi target.

Wisnu Wibowo, selaku Regional Hed  2 PT Astra International UD Trucks, menjelaskan dengan kondisi yang mulai membaik UD Trucks menargetkan market share meningkat menjadi 30 persen atau sekitar 200 unit. Selain UD Trucks juga memastikan armada yang dipasarkan mulai April 2022 telah berstandar emisi Euro 4 .

“Kami sudah siapkan produk sejak lama, jadi kami sudah siap banget beralih ke emisi Euro 4 di mulai April 2022,” ungkap Wisnu pada acara media gathering  Senin(24/1). di UD Trucks Semarang.

Dijelaskan kendaraan yang dipasarkan sudah berstandar emisi euro 4,  sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah da. Para konsumen juga tidak perlu khawatir dengan layanan service center, maupun dengan spare part atau komponen lainnya.

“Kami sudah siap menghadapi standarisasi emisi euro 4 Karena jauh sebelumnya kami sudah siap termasuk untuk suplai,” tegasnya. 

Didamping Welly Budiono, Branch Manager PT  Astra international u

UD Trucks Cabang   Semarang, wisnu menambahkan UD Trucks sudah memiliki persiapan untuk menghadapi era tersebut dengan menghadirkan Selective Catalytic Reduction (SCR) yang akan terbenam pada setiap kendaraan UD Trucks. Teknologi SCR ini juga memiliki pola kerja untuk mengurangi polutan berbahaya seperti nitrogen oksida dan partikulat yang dihasilkan selama pembakaran.

 

Dijelaskan Welly mesin diesel dengan standar Euro 4 menggunakan teknologi common-rail. Saat ini Astra UD Trucks berpengalaman menjual truk kategori 3 dan 5 mesin common-rail sejak 2015 melalui model UD Trucks Quester Euro 3.

” Menghadapi euro 4 ini, kami menyiapkan infrastruktur, mulai mekanik, layanan purnajual, peralatan dan perlengkapan teknis mumpuni agar dapat siap beradaptasi, ketika truk Euro 4 mulai dipasarkan di seluruh dealer Astra UD Trucks di Indonesia,” tambah wisnu yang juga memiliki wilaya di Kalimantan Timur dan Selatan.

Di Kalimantan Timur tahun 2021 kmi juga mendapatkan pesanan 100 unit truk untuk angkutan batu bara. Kendaraan pada tahun ini sudah siap untuk dikirim, kepada konsumen.

Untuk layanan purna jual Astra UD Trucks memiliki program UD Pro-Care. layanan purnajual menyeluruh meliputi Servis dan komponen bagi para pengusaha atau pelanggan, yang tidak mau dipusingkan lagi dengan investasi sumber daya manusia (mekanik), komponen, peralatan dan perlengkapan teknis, serta fasilitas bengkel dan gudang penyimpanan komponen.

“Kami siap memberikan layanan kepada konsumen jika kendaraan nya bermasalah, karena teknisi kami siap datang ke pelanggan,” tambah Slamet Wijianto, kepala bengkel PT Astra international UD Trucks Cabang Semarang.

Selain itu, untuk menunjang operasional pelanggan, Astra UD Trucks juga memiliki On- Site Service, yang mana Astra UD Trucks menempatkan mekanik di mana pun lokasi operasional pelanggan, sehingga pelanggan tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk mengunjungi bengkel Astra UD Trucks. (tya)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.