Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Terus Bergerak, Relawan Gus AL Gelar Tebus Murah Sembako

0

METROJATENG.COM, BANJARNEGARA – Meskipun baru terbentuk pada awal bulan April 2024, namun relawan Gus Ahmad Luthfi (Gus AL) terus melakukan gerakan sosial. Setelah berbagi nasi kotak dan pemeriksaan kesehatan gratis, kini para relawan menggelar kegiatan tebus murah sembako pada Sabtu, (6/7/2024).

Berlokasi di Pasar Baru, Desa Mantrianom, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, ratusan paket sembako dijual dengan harga murah. Paket sembako tersebut berisi beras, gula dan minyak. Dalam sekejap, paket sembako tersebut habis diserbu ratusan warga yang mayoritas ibu-ibu.

Ketua Relawan Gus AL, KH. Khayatul Makki mengatakan, harapannya gerakan tebus murah ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat kurang mampu, di tengah kesulitan ekonomi. Mengingat harga beras saat ini masih mahal.

“Semoga kegiatan tebus murah ini bisa sedikit meringankan pengeluaran rumah tangga. Mohon juga doanya agar Ahmad Lutfi bisa menuju menjadi gubernur Jateng, sehingga ibu-ibu tidak pusing dengan harga sembako yang terus melonjak”, kata Gus Khayat, sapaan KH Khayatul Makki.

Pada kesempatan tersebut, Gus Khayat juga meminta doa dari masyarakat, agar Ahmad Luthfi yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Jateng, diberikan kemudahan dan kelancaran menuju kursi Jateng 1.

Salah satu warga, Syaripah mengatakan, kegiatan yang dilakukan relawan Gus AL sangat membantu warga, terlebih bagi warga kurang mampu seperti dirinya. Ia pun berharap, tebus murah rutin digelar.

“Kita sangat terbantu dengan kegiatan tebus murah dari relawan Gus AL ini, dengan harga murah bisa mendapatkan beras, gula dan minyak. Semoga lebih sering dilaksanakan kegiatan serupa dan di banyak tempat juga”, ucapnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.