Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

RSI Sultan Agung Kurban Puluhan Sapi dan Kambing

0

METROJATENG.COMSEMARANG- Masih dalam semangat merayakan Idul Adha 1445 H, RSI Sultan Agung Semarang menggelar acara penyembelihan hewan kurban di area parkir rumah sakit. Tahun ini, panitia menerima penyaluran hewan kurban dari Pengurus Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA), Kopmensa, pegawai rumah sakit, dokter, dan mitra RSI Sultan Agung Semarang, dan terkumpul sebanyak 21 ekor sapi dan 26 ekor kambing.

Proses penyembelihan hewan kurban dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan menyembelih kambing terlebih dahulu. Saat memberikan sambutan, Ust. Burhan Ali Setiawan, S.HI, M.HI, selaku Ketua panitia menyampaikan, jumlah hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya.

RSI Sultan Agung Kurban 21 ekor sapi dan 26 ekor kambing. Foto : Dok.Humas/metrojateng.com

 

 

“Alhamdulillah kami laporkan bahwa tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya,” ungkapnya, Rabu (19/6/2024).

Lebih lanjut, Ust. Burhan mengucapkan terima kasih kepada para Shohibul Qurban. Baik dari internal RSI Sultan Agung Semarang, YBWSA maupun mitra RSI Sultan Agung Semarang seperti Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Jateng Syariah.

“Saya mewakili panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pekurban yang telah mengamanahkan kepada kami,” ucapnya.

Ust. Burhan menyampaikan bahwa daging kurban yang dibagikan tidak hanya kepada pegawai saja namun juga ke warga sekitar yang membutuhkan.

“Nanti Insyaallah akan kita tasharrufkan kepada mereka orang-orang yang sesuai dengan syariat yang perlu kita tasharrufkan,” katanya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Direktur Utama RSISA Semarang, Prof. Dr. dr. Agung Putra, MSi.Med. Dijelaskan, peningkatan jumlah hewan kurban menandakan bahwa banyak orang yang mengamalkan Surat Al-Kautsar ayat 1-3.

“Diperintahkan kita, ketika ada kenikmatan maka dirikanlah shalat dan berkurbanlah,” terangnya.

Prof. Agung kemudian memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pekurban yang telah melaksanakan perintah Allah SWT dan menyalurkan kepada panitia RSI Sultan Agung Semarang. Setelah sesi sambutan selesai, acara diakhiri dengan penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Prof. Agung, Bank Jateng Syariah, dan Bank Syariah Indonesia kepada panitia kurban RSI Sultan Agung Semarang.

Ribuan daging kurban yang dikumpulkan telah ditasharufkan kepada warga sekitar, pondok pesantren , panti asuhan dll. Penerima dari masyarakat terdampak bencana rob di Desa Timbulsloko Sayung Demak memberikan doa semoga keberkahan untuk para pekurban dan keluarga besar RSI Sultan Agung Semarang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.