Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Berada di Posisi 134, Shin Tae-yong Tegaskan Garuda Muda Tak Akan Menyerah

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Meskipun berhasil meraih kemenangan atas Filipina dengan skor 2-0, namun posisi Timnas Indonesia masih berada di peringkat bawah, yaitu peringkat ke-134. Butuh kerja keras untuk bisa mengalahkan raksasa Asia seperti Australia, Jepang, Iran, Korea Selatan, Qatar dan lainnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan, anak asuhnya tidak akan menyerah dan siap berlatih keras menghadapi para raksasa Asia.

“Memang kami sudah lolos ke ronde tiga dan tidak ada lawan yang mudah bagi kami, apalagi tim kami berada di ranking 134. Jadi bisa dibilang kita tim yang paling lemah posisinya saat ini”, ucapnya.

Namun, lanjutnya, pihakya akan tetap berusaha mencapai mimpi dan tidak akan menyerah. Sedini mungkin tim dipersiapkan agar semakin matang dalam permainan di putaran tiga nanti.

Terkait permainan melawan Filipina kemarin, Shin Tae-yang mengatakan, pertandingan tersebut tidaklah mudah bagi timnas. Terlebih pertahanan Filipina cukup kokoh pada babak pertama.

“Dilihat sepintas, secara psikologis memang ada kesulitan juga bagi kita. Namun, berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke ronde ketiga jualifikasi Piala Dunia 2026″, tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, pada laga terakhir Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6)/2024) malam. Dua gol dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32′ dan Rizky Ridho menit ke-56′. Dengan hasil ini, timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia sekaligus putaran final Piala Asia 2027 di Arab Saudi. Timnas Indonesia berada di posisi runner-up Grup F dengan mengemas 10 poin dari 6 pertandingan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.