Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pemprov Jateng Tingkatkan Sinergitas dengan PT Untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana meminta agar sinergitas pemprov dengan Perguruan Tinggi (PT) ditingkatkan, demi mendorong peningkatan prestasi olahraga Jateng. Hal tersebut disampaikan Nana saat meresmikan lapangan tenis Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Minggu (2/6/2024).

“Saya  berharap, sinergi antara pemerintah provinsi dengan perguruan tinggi, dapat meningkatkan prestasi bidang olahraga di Jateng”. kata Nana.

Pada kesempatan tersebut, Nana juga mengapresiasi Unimus yang sudah membuat lapangan tenis. Dimana olahraga tenis merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak dminati berbagai kalangan.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi. Lapangan tenis ini tentu akan menarik minat para olahragawan, terutama olahraga tenis lapangan”, tuturnya.

Nana berharap, upaya yang dilakukan oleh Unimus juga diikuti oleh perguruan tinggi dan instansi lainnya. Sehingga, dapat memacu pencarian bakat dan pembinaan olahraga di Jateng.

Target PON

Sementara itu, pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar di Aceh, Sumatera Utara, Nana berharap atlet-atlet Jateng dapat meningkatkan prestasinya. Ia mentargetkan Jateng bisa meraih posisi 3-4 besar dalam ajang PON tersebut.

“Harus ada peningkatan peringkat. Kalau tahun lalu di Papua kita posisi enam, tahun ini kami target peringkat tiga atau empat”, ucapnya.

Semangat hidup sehat lewat olahraga juga diwujudkan Pemprov Jateng melalui gelaran Specta Jateng 2024. Event tersebut mempertandingkan 14 cabang olahraga, sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata atau sport tourism di Jateng.

Rektor Unimus, Masrukhi menyatakan mendukung penuh program pemerintah dalam upaya membangkitkan dan meningkatkan prestasi olahraga. Sinergi ini akan mendorong pengembangan dan pembinaan olahraga yang sistematis.

“Sebagian besar atlet-atlet juga usia mahasiswa, berada di kampus. Saya kira keinginan Pj Gubernur untuk meningkatkan olahraga di Jawa Tengah, bisa terlaksana dengan baik dan sistematis”, ucapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.