Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Wardah Skinverse, Hadirkan Immersive Science Powered Skin Innovation Pertama di Indonesia

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Wardah Skinverse – Science Powered Skincare, menghadirkan immersive science powered skin innovation pertama di Indonesia dengan tema ‘Elevate Your Beauty Through the Power of Skin Science’. Event ini digelar mulai  27 Mei – 2 Juni 2024 di Main Atrium Senayan City, Jakarta.

Global Halal Beauty Brand Development Group Head Wardah, Alif Kartika mengatakan, Wardah terus berinovasi dengan menggunakan sains dan teknologi terbaru untuk menggabungkan ilmu pengetahuan dan beauty agar dapat memberikan science powered skincare terbaik untuk kulit Indonesia yang spesifik. Melalui event ini, pengunjung dapat menikmati berbagai immersive science powered experience untuk memenuhi kebutuhan kulit secara personal. Pengunjung juga dapat merasakan multi-sensory skin experience and personalize skin solution melalui ‘Skin Genome’, hingga perbaikan signifikan dengan perawatan dermatologists.

“Mari bersama-sama, kita mulai perjalanan dimana science powered skincare memungkinkan Anda untuk achieve the skin you deserve”, kata Alif Kartika melalui rilis yang disampaikan kepada Metrojateng.com, Rabu (29/5/2024).

Wardah Skinverse – Science Powered Skincare merupakan hasil dari skin genomic research yang menganalisis variasi genetik individu dimana para expert menemukan pendekatan baru untuk menciptakan perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan kulit di Indonesia yang beragam (hypersegmented). Para ahli percaya bahwa dengan menyesuaikan rutinitas perawatan kulit berdasarkan profil genetik seseorang dapat mengoptimalkan efektivitas dan memenuhi kebutuhan kulit yang spesifik. Selain itu, skin genomic research juga membantu Wardah untuk dapat menentukan formulasi (bahan aktif, tekstur, format) yang paling sesuai dengan permasalahan kulit yang ingin dijawab. Penelitian ini menjadi langkah signifikan dalam mengidentifikasi masa depan perawatan kulit yang lebih personalized.

Caption Foto : Sesi pemaparan dalam Wardah Skinverse – Science Powered Skincare. (Foto : Dok.Wardah).

 

Perbedaan Kulit

Senior Head of R&D ParagonCorp, Ridwan Sonjaya menjelaskan, ada perbedaan antara kulit orang luar negeri dengan kulit orang Indonesia yang dipengaruhi oleh faktor keturunan dan lingkungan sehingga tidak semua formula produk skincare cocok dengan kebutuhan kulit tertentu. Dari hasil skin genomic research telah ditemukan faktor yang mempengaruhi permasalahan kulit di Indonesia, sehingga kedepannya dapat menghasilkan inovasi untuk mengembangkan produk dengan formula terbaik dan ingredients berkualitas tinggi, dengan hasil efektif dan cocok untuk kulit masyarakat di Indonesia.

Skin genomic research merupakan studi berkelanjutan yang masih berjalan untuk mengungkap parameter lainnya untuk mengatasi permasalahan kulit saat dan mencegah permasalahan kulit di masa mendatang”, ungkapnya.

Saat ini masyarakat menjadi lebih selektif dalam penggunaan produk-produk skincare untuk memenuhi kebutuhan kulit atau mengatasi masalah kulit yang dialami berdasarkan ingredients, teknologi yang digunakan dan formula inovatif yang terkandung dalam suatu produk. Science powered skincare Wardah merupakan bukti keseriusan Wardah dalam melakukan riset mendalam secara khusus sehingga dapat menghadirkan terobosan yang 100% efektif untuk kebutuhan kulit Indonesia.

“Dalam berinovasi, Wardah mengutamakan ketelitian dan sangat selektif terhadap bahan baku yang digunakan dalam formula produk. Terdapat ribuan bahan material yang telah diseleksi dan diuji dan sudah banyak uji formula yang telah dilakukan oleh Wardah sebelum meluncurkan produk di market”, jelas Ridwan.

Penelitian yang dilakukan oleh Wardah turut didukung oleh Persatuan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski). Sejalan dengan tujuan Perdoski dalam menjaga kesehatan kulit dan mengedukasi masyarakat dan para penggiat kesehatan, Perdoski memberikan dukungannya melalui Bidang Pendidikan dan Profesi untuk memberi rekomendasi dan mengikutsertakan 13 kelompok studi Dermatologi dan Estetika, serta berkolaborasi dengan 13 IPDS di Indonesia terkait penelitian mengenai kesehatan kulit, rambut, serta kuku di tingkat genomik untuk populasi di Indonesia.

Perdoski mendampingi masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan kulit dan fokus untuk memperluas informasi dalam rangka meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat, dokter umum, dan dokter spesialis lainnya tentang kebutuhan dan permasalahan kulit yang ada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.