Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Garuda Muda

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap perjuangan Timnas U-23 untuk bisa masuk final Olimpiade 2024. Meski gagal menembus final, namun Garuda Muda sudah menunjukan prestasi yang hebat dan membanggakan.

“Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, para ofisial, dan suporter Indonesia yang hadir langsung, maupun yang nonton dari tanah air. Saya menjadi saksi bahwa para pemain punya semangat tinggi untuk menang dan menembus final, namun Uzbekistan tim yang tangguh. Saya puas dengan timnas dan bangga karena sepakbola telah menyatukan Indonesia”, kata Erick.

Erick berharap para pemain tidak putus semangat karena tiket ke Olimpiade masih terbuka. Garuda Muda, menurut Erick, harus kembali memperlihatkan kekuatan mental dalam laga perebutan posisi ketiga di Piala Asia U-23.

Meski gagal ke final, kans untuk menembus Olimpiade belum pupus. Selain masih tersedia satu tiket pada perebutan posisi ketiga melawan Irak yang digelar Selasa (30/4), peluang terakhir ada di babak playoff.

Jika gagal pada perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23, Indonesia harus melakoni babak playoff melawan wakil dari konfederasi Afrika, Guinea U-23 yang dijadwalkan pada 9 Mei di Paris.

“Masih ada dua kesempatan lagi. Mentalitas para pemain sudah teruji, dan saya tetap mohon doa serta dukungan seluruh pecinta sepakbola agar keinginan kita semua melihat generasi emas sepakbola bisa terbang tinggi akan tercapai”, pesan Erick.

Leave A Reply

Your email address will not be published.