Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Ini Sosok Bripda Daffa Fasya, Kiper Timnas U-23

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Dua anggota Polri,  Bripda Daffa Fasya Sumawijaya dan Bripda Muhammad Ferrari turut mengharumkan Indonesia melalui laga Timnas U-23. Bripda Daffa yang awalnya memang bercita-cita menjadi anggota Polri, akhirnya bisa terwujud Tahun 2023 lalu.

Bripda Daffa Fasya Sumawijaya merupakan pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai penjaga gawang untuk klub Liga 1 Indonesia Borneo FC Samarinda. Dia dikontrak Borneo FC Samarinda untuk bermain di Liga 1 pada musim 2022-2023.

Pria kelahiran 7 Mei 2004 ini, pada awal Januari 2023 dipanggil oleh  Shin Tae Yong ke Timnas sepakbola Indonesia U-20,  untuk pusat pelatihan persiapan Piala Asia AFC U-20  yang akhirnya gagal diikuti.

Pada 17 Januari 2023, Daffa melakukan debutnya untuk tim melawan Fiji U-20 dengan kemenangan 4-0. Selanjutnya, Daffa Fasya dipanggil oleh manajer Indonesia Shin Tae-yong untuk dua pertandingan persahabatan melawan Burundi.

Pada pertengahan Tahun 2023, sebanyak 8 pemain Timnas U-20 diangkat menjadi anggota Polri dan salah satunya adalah Bripda Daffa. Sedangkan 7 pemain Timnas U-20 lainnya yang diangkat menjadi anggota Polri yaitu

Muhammad Ferarri  dari Persija Jakarta, Kakang Rudianto pemain Persib Bandung, Frengky Missa  dari Persikabo 1973, Ginanjar Wahyu  pemain Arema FC, Dimas Julio Pamungkas  dari Bhayangkara FC, Muhammad Faiz Maulana  dari Bhayangkara FC serta Rabbani Tasnim Siddiq  dari RANS Nusantara FC.

Leave A Reply

Your email address will not be published.