Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Sadewo Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di DPC PDI Perjuangan Banyumas

0

METROJATENG.COM,PURWOKERTO – Mantan Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono menjadi pendaftar pertama bakal calon bupati (bacabup) Banyumas di DPC PDI Perjuangan Banyumas. Pengambilan formulir pendaftaran dibuka mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga Senin (6/5/2024) mendatang.

“Sebagai kader yang baik, saya mengawali pendaftaran sebagai calon bupati di DPC PDI Perjuangan Banyumas. Pendaftaran ini bersifat terbuka, sehingga dari kader partai sendiri maupun partai lain hingga masyarakat umum dipersilahkan untuk turut mendaftar”, kata Sadewo usai mengambil formulir pendaftaran.

Tak heran jika Sadewo menjadi yang pertama mengambil formular pendaftaran, sebab sampai saat ini nama calon bupati yang santer disebut-sebut dari kalangan PDI Perjuangan salah satunya adalah Sadewo. Namun, satu-satunya kader yang menyatakan dengan tegas dan terbuka siap mencalonkan diri, sejauh ini baru Sadewo.

“Saya yakin semua calon-calon tujuannya satu, yaitu membangun Banyumas menjadi lebih baik, sehingga niat baik itu harus disegerakan”, ucap Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyumas ini.

Terkait dukungan untuk pencalonan kedua ini, Sadewo mengatakan, barisan relawan sewaktu ia mencalonkan diri menjadi wakil bupati sampai saat ini masih eksis. Bahkan relawan Sadewo terus bertambah, hingga ada lebih dari 10 relawan sampai sekarang.

Caption Foto : Rombongan Sadewo diterima langsung oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyumas, Arie Suprapto di kantor DPC, Senin (22/4/2024). (Foto : Hermiana).

 

Wait and See

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banyumas, Arie Suprapto yang menerima langsung kedatangan rombongan Sadewo mengatakan, untuk pengembalian formulir pendaftaran jadwalnya mulai tanggal 7-13 Mei 2024. Persyaratan pendaftaran masih bersifat umum seperti KPT, ijazah dan lainnya.

“Mas Dewo ini kader sendiri, pernah menjabat sebagai wakil bupati Banyumas, harapannya tentu akan meneruskan Banyumas menjadi lebih baik ke depannya”, ucapnya.

Terkait calon lain yang sudah mengkonfirmasi untuk mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan Banyumas, baik dari kader ataupun umum, Arie mengatakan, yang sudah berkomunikasi informal banyak, namun untuk mengambil formulir kemungkinan masih wait and see, mengingat waktu pendaftaran juga masih panjang.

“Kebanyakan yang komunikasi untuk posisi R2 atau wakil bupati. Untuk pengambilan formulir bisa dilakukan oleh siapa saja, namun yang nanti resmi mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan Banyumas adalah yang mengembalikan formulir pendaftaran beserta persyaratannya”, tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.