Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Apresiasi Pelanggan Perempuan di Hari Kartini, Pertamina Bagikan Voucer Senilai Rp 100 Ribu

0

METROJATENG.COM, CILACAP – Memperingati hari Kartini, Minggu (21/4/2024), Pertamina memberikan apresiasi kepada pelanggan perempuan dengan memberikan e voucer senilai Rp 100 ribu untuk 20 pelanggan perempuan pertama yang mengisi BBM di SPBU Damalang, Cilacap.

Salah satu konsumen, Atika, warga Kota Cilacap mengatakan, setelah mengisi pertamax, ia ditawari petugas SPBU untuk mengikuti promo special hari Kartini. Caranya dengan membuat video dan foto lalu diupload di Instagram dengan beberapa hastag.

“Tadi sudah bikin video dibantu pegawai SPBU yang ramah-ramah, langsung diupload di IG dan mendapatkan e voucer BBM senilai Rp 100 ribu”, tuturnya.

Atika mengaku sangat senang dengan apresiasi dari Pertamina tersebut. Menurutnya, selain bentuk penghargaan terhadap pelanggan perempuan, sekaligus juga mengingatkan agar tidak melupakan jasa-jasa Ibu Kartini.

“Petugas SPBU yang perempuan juga menggunakan kebaya, sehingga pelayanannya unik dan menyenangkan”, ucapnya.

Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Patra Niaga wilayah Cilacap, Andi Arifin, yang turut memantau pemberian e voucer di SPBU Damalang mengatakan, ada 5 SPBU yang mendapatkan program Seruni di hari Kartini, yaitu SPBU Damalang di Cilacap, kemudian SPBU di Kebumen dan tiga lainnya di wilayah Pantura.

“Konsumen cukup mengupload foto atau video di Instagram yang isinya menyatakan ucapan terimakasih ke Pertamina yang telah peduli terhadap pengendara perempuan dengan menyertakan hastag #pertamina #pertamax #brightgas #patraniagarjbt #kartinipertamina mention ke akun @mypertamina, @patraniagarjbt”, terangnya.

Caption Foto : Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Patra Niaga wilayah Cilacap, Andi Arifin. (Foto : Hermiana).

 

Semangat Kartini

Supervisor SPBU 44.532.05 Damalang, Cilacap, Dena Vardhiana mengungkapkan, ada lima pegawai perempuan yang mengenakan kostum kebaya dan melayani pelanggan pada Minggu pagi ini. Selain karena adanya penunjukan dari Pertamina untuk membagikan e voucer, penggunaan kostum kebaya juga bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat Ibu Kartini.

“Pada peringatan hari Kartini tahun lalu, pegawai perempuan kita juga menggunakan kostum kebaya. Untuk mengenang jasa Ibu Kartini dan supaya semangat perjuangannya menular kepada generasi muda”, ucapnya.

SPBU Damalang yang berlokasi di Kota Cilacap selalu ramai konsumen. Dalam satu hari rata-rata penjualan mencapai 30 KL untuk semua produk. Sedang saat libur Lebaran kemarin, penjualan meningkat hingga 42 Kl per hari, padahal SPBU tersebut tidak terletak di jalur mudik.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.