Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Dua Mahasiswa UMP Lolos Program MBKM Internship di Jepang

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Dua mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil lolos seleksi untuk program magang kerja mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Intership di Jepang. Prestasi membanggakan tersebut diraih oleh Elvina Jolie Maharani dan Afizatul Ulya.

Keduanya merupakan mahasiswa Program Studi Keperawatan S1 Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes). Dekan Fikes UMP, Assoc Prof Dr Ns Hj Umi Solikhah menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih dua mahasiswa UMP tersebut. Sebab, seleksi untuk program MBKM sangat ketat dan diikuti ratusan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian Elvina dan Afizatul. Mereka telah menunjukkan dedikasi, kerja keras dan kemampuan yang luar biasa untuk berhasil melewati seleksi ini”, ucapnya, Kamis (21/3/2024).

Umi Solikhah berharap, Elvina dan Afizatul dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bidang keperawatan. Pengalaman yang mereka dapatkan di Jepang diharapkan dapat menjadi modal berharga untuk masa depan karier mereka di dunia kesehatan.

Menurutnya, kehadiran mereka dalam program MBKM Internship Jepang juga merupakan bukti nyata dari kualitas pendidikan dan pembinaan yang diberikan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan UMP. Hal ini menjadi semangat dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi gemilang di tingkat nasional maupun internasional.

“Ini merupakan bukti nyata kualitas pendidikan di UMP dan semoga pengalaman magang di Jepang ini, bisa menjadi awal bagi keduanya untuk mencapai masa depan”, tuturnya.

MBKM Internship Jepang merupakan program yang memungkinkan mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan pengalaman kerja dan belajar di institusi kesehatan di Jepang selama beberapa bulan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.