Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

PLN Icon Plus hadirkan Sonushub di Fitur ListriQu pada PLN Mobile

0

METROJATENG.COM, YOGYAKARTA- Bertempat di JEC (Jogja Expo Center), PLN Icon Plus menghadiri soft launching platform marketplace dari PT Tripower Solar Nusantara (Sonus) yang diberi nama SonusHub. SonusHub adalah sebuah platform marketplace dengan konsep B2B yang dikembangkan khusus untuk bidang kelistrikan dan energi terbarukan yang memiliki tujuan untuk membantu klien untuk mendapatkan material-material dengan kualitas terbaik dan harga kompetitif sehingga mempercepat pertumbuhan pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) di Indonesia.

Bapak Deri Prasetio Utomo selaku Senior Manager PLN Icon Plus Strategic Business Unit (SBU) Regional Jawa Bagian Tengah, menjelaskan SonusHub akan hadir sebagai marketplace yang masuk ke platform ListriQu yang ada di aplikasi PLN Mobile.

“Tentunya masyarakat yang memerlukan alat-alat kelistrikan punya lebih banyak pilihan ketika SonusHub ini masuk. Publik bisa memilih material yang punya kualitas baik,” ungkapnya.

Tedi S Wintoko selaku Presiden Direktur SonusID menuturkan program kemitraan dengan PLN Icon Plus diharapkan bisa ikut memperbaiki pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) industri material kelistrikan di Indonesia.

“Lewat aplikasi ini, kami ingin menyuguhkan material kelistrikan yang punya TKDN minimal bisa 40 persen. Materialnya tetap berkualitas dengan harga yang tentunya bisa bersaing,” tuturnya di sela-sela acara peluncuran SonusHub di JEC.

Fitur ListriQu pada PLN Mobile yang dikelola langsung oleh PLN Icon Plus merupakan fitur penyedia jasa kelistrikan seperti instalasi, inspeksi dan perbaikan kelistrikan bagi pelanggan PLN. Tak hanya itu, pada fitur ListriQu para pelanggan juga bisa langsung membeli komponen instalasi listrik. Dengan hadirnya SonusHub ke fitur ListriQu pada PLN Mobile diharapkan dapat mejawab permasalahan selama ini yaitu keterbatasan dalam menyediakan integrasi material dan jasa untuk instalasi/ perbaikan kelistrikan.(lan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.