Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Umbul Sidomukti, Wisata Alam di Lereng Gunung Ungaran dengan Kolam Renang Air Pegunungan

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Akhir pekan banyak dihabiskan untuk berwisata dan wisata alam menjadi salah satu wisata favorit masyarakat yang banyak dikunjungi. Bagi anda yang ingin berwisata alam di wilayah Semarang, jangan lewatkan untuk mengunjungi Umbul Sidomukti.

Umbul Sidomukti merupakan obyek wisata alam pegunungan yang terletak di Desa Sidomukti Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini berada di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 1200 mdpl yang menjadikan hawa dingin dan udara sangat menyegarkan.

Ikon wisata ini terletak pada kolam renang dari mata air alami yang airnya dingin dan segar. Aktivitas yang dapat dilakukan diantaranya seperti berenang, wahana pacu adrenaline, outbond sambil menikmati pemandangan alam. Selain itu kawasan wisata ini juga menyediakan penginapan, play ground, camping ground, dan fasilitas gathering di dalam areanya.

Taman Renang Alam merupakan salah satu daya tarik yang ada di kawasan wisata ini. Umbul Sidomukti memiliki tiga kolam renang bertingkat dengan kedalaman yang beragam. Untuk, kolam dewasa tersedia dengan kedalaman 1.3m – 1.6m, sedangkan anak-anak tersedia kolam dengan kedalaman 30 cm. Air yang digunakan berasal dari mata air pegunungan yang alami, sehingga tampak jernih dan menyegarkan.

Posisi kolam renang yang langsung menghadap Gunung Ungaran, menyajikan pemandangan hijau dan sejuk. Kolam renang dengan desain dinding batu-batu ini, airnya langsung dari mata air Pegunungan Ungaran.
Obyek lain yang dapat dinikmati di kawasan ini adalah perkebunan yang terdapat di wahana Little Ranch. Pada area perkebunan ini, wisatawan dapat naik kuda terlatih sembari melihat para petani yang tengah berkebun. Selain itu, wisatawan dapat mengunjungi Goa Tirta, yaitu goa buatan dengan panjang 135 meter.

Umbul Sidomukti juga dilengkapi dengn tempat menginap, baik resort untuk keluarga dalam jumlah banyak, maupun untuk keluarga kecil.

Leave A Reply

Your email address will not be published.