Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Di Jateng, Ganjar dan Gibran Unggul di TPS Tempat Mencoblos

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Pasangan calon presiden-calon wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, unggul dalam perhitungan hasil pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ganjar mencoblos, yaitu  TPS 11 Kelurahan Lempongsari, Kota Semarang. Begitupula pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di TPS tempat Gibran mencoblos yaitu TPS 34, Manahan, Solo.

Di TPS 11 Kota Semarang, Ganjar-Mahfud mendapatkan 172 suara dari total 270 suara yang dinyatakan sah. Sisanya, Prabowo-Gibran memperoleh 76 suara dan Anies-Muhaimin mendapatkan 19 suara. Sedangkan 3 suara dinyatakan tidak sah di TPS tersebut.

“Ganjar-Mahfud unggul dengan 172 suara, disusul Prabwo-Gibran 76 suara dan Anies-Muhaimin 19 suara, tiga surat suara dinyatakan tidak sah”, kata Ketua KPPS TPS 11, Bambang Sarjito, Rabu (14/2/2024).

Sementara di TPS 34 Manahan, Solo, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 110 suara dari total 171 suara yang sah. Di urutan berikutnya pasangan Ganjar-Mahfud dengan 53 suara dan Anies-Muhaimin dengan perolehan 6 suara. Untuk suara yang tidak sah ada dua.

Ketua KPPS TPS 34 Manahan, Heru Mawanto mengatakan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 34 sebenarnya ada 182 orang. Sehingga ada 11 orang yang masuk dalam DPT, tetapi tidak menggunakan hak pilihnya di TPS tersebut.

“Untuk dua surat suara yang tidak sah, karena ada dua coblosan dalam surat suara tersebut”, jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.