Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Long Weekend, Volume Penumpang di Daop 5 Purwokerto Naik 47%

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Pada long weekend akhir pekan peringatan Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek, mulai tanggal 8-11 Februari 2024, volume penumpang di wilayah Daop 5 Purwokerto mengalami kenaikan hingga 47%. Tercatat ada sebanyak 48.632 penumpang yang sudah diberangkatkan dari stasiun-stasiun di wilayah Daop 5 Purwokerto.

Manager Humas KAI Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih mengatakan, jumlah penumpang yang diberangkatkan mengalami kenaikan, jika dibandingkan pada periode yang sama hari Kamis – Minggu sebelumnya, ada 33.000 penumpang yang diberangkatkan.

“Antusiasme masyarakat bepergian untuk menikmati libur panjang akhir pekan peringatan Isra Mi’raj dan Tahun Baru Imlek 2024 menggunakan kereta api meningkat dibanding periode yang sama pada minggu sebelumnya”, jelasnya, Senin (12/2/2024).

Lebih lanjut Feni mengatakan, puncak keberangkatan penumpang tertinggi terjadi pada hari Kamis, (8/2/2024), dimana tercatat sebanyak 13.646 penumpang berangkat dari wilayah Daop 5 Purwokerto.

Melihat animo penumpang yang tinggi ini, Feni mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari dan melakukan pemesanan tiket yang sudah dapat dilakukan mulai H-45 keberangkatan baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun channel lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.