Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kaesang Janjikan Rampas Aset Anggota PSI Jika Ada yang Korupsi

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang  Pangarep menyatakan komitmennya dalam pemberantasan korupsi dengan menggolkan RUU Perampasan Aset. Di hadapan ribuan Relawan Bumi Ngapak Raya, putra bungsu Presiden Jokowi tersebut menyatakan, akan merampas aset anggota PSI yang melakukan korupsi.

“Masyarakat tidak akan sejahtera jika masih ada praktik korupsi dan para koruptor tidak takut dengan penjara, tetapi mereka justru takut miskin. Karena itulah, kami dari PSI terus berjuang untuk menggolkan RUU Perampasan Aset. Dan sebelum RUU tersebut disahkan, jika ada anggota PSI yang melakukan korupsi, maka partai yang akan merampas asetnya, itu sudah menjadi komitmen seluruh kader PSI”, kata Kaesang di acara silaturahmi bersama Relawan Bumi Ngapak Raya di Hotel Java Heritage, Selasa (19/12/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kaesang mamaparkan bukti – bukti kecil yang diterapkan PSI dalam aktivitas keseharian. Ia menceritakan kebiasaan anggota legislatif dari PSI di daerah yang saat melakukan reses, selalu  memilih tempat makan yang dilengkapi dengan print out struk pembayaran.

“Sampai saat membayar dan meminta struk makan, kasirnya heran dan bilang bahwa PSI beda, biasanya kalau anggota legislatif lain sukanya minta struk yang tulis tangan. Jadi dari hal sekecil ini, kader PSI sudah dibiasakan untuk jujur dan tidak korupsi. Karena sekecil apapun korupsi, mulai dari Rp 10 ribu, Rp 100 ribu, jika dilakukan, maka akan dilakukan kembali dan nilainya terus meningkat”, ungkapnya.

Kaesang menyebut, untuk meloloskan RUU Perampasan Aset yang menjadi poin perjuangan PSI tidaklah mudah. Karenanya, ia berharap dukungan dari masyarakat Banyumas supaya PSI bisa masuk senayan.

“Sekalipun sudah masuk Senayan, kita juga tetap butuh dukungan masyarkat, butuh kerjasama dengan partai lain, karena kita bukan mayoritas, semoga saja komitmen PSI memerangi korupsi juga dilakukan oleh partai lain”, ucapnya.

Acara silaturahmi Kaesang di bumi ngapak ini, ditutup dengan penampilan Giring Nindji yang membawakan dua buah lagu berturut-turut.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.