Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Dorong Digitalisasi dan Transformasi UKM, XL Axiata  Gandeng Hypernet Luncurkan Open WiFi dan Managed WiFi

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) berkomitmen untuk terus mendorong digitalisasi dan transformasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Setelah menghadirkan layanan XL SATU BIZ belum lama ini, bersama Hypernet Technologies (Hypernet), XLABS kembali memperkenalkan inovasi terbaru dari layanan ini, yaitu Open WiFi dan Managed Service WiFi. Fitur ini dipercaya semakin memudahkan para penggerak industri, khususnya pelaku UKM untuk mengembangkan bisnisnya. Layanan ini secara resmi diluncurkan pada Senin, (25/9) di Semarang.

Group Head Regional Enterprise Account XL Axiata, R. Wicaksono, mengatakan, “Dari total sekitar 64 juta UKM yang ada di Indonesia, baru sekitar 15-20% yang sudah melek digital. Meskipun ada kenaikan tiap tahunnya, namun tidak begitu signifikan. Fakta ini mendorong kami untuk terus berinovasi dan bersinergi dalam menciptakan suatu layanan yang dipercaya mampu mendorong dan mempermudah para pelaku UKM untuk go digital.”

Wicak menambahkan, setelah mendapatkan sambutan yang baik atas peluncuran XL SATU BIZ pada Mei 2023 lalu, pihaknya secara bertahap terus melakukan upgrade terhadap layanan ini. Fitur Open WiFi dan Managed Service WiFi lahir dari kondisi di mana masih tingginya kebutuhan UKM Indonesia atas layanan internet yang mampu menunjang perkembangan usahanya. XL SATU BIZ akan menjadi one-stop-solutions untuk kebutuhan IT bagi para pelaku UKM. XLABS berharap layanan baru ini bisa mendorong digitalisasi, efektivitas program, hingga peningkatan omset dari pelaku UKM.

VP Innovation & Technology Hypernet, Djoko Setyanto, mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan XL Axiata Business Solutions untuk menghadirkan inovasi terbaru yang semakin memampukan pelaku UKM dalam bertransformasi digital. Didesain khusus berdasarkan kebutuhan pelaku di lapangan akan internet yang mumpuni, fitur Open WiFi dan Managed Service WiFi merupakan solusi yang tepat untuk mendorong pertumbuhan bisnis UKM”.

Open WiFi sendiri merupakan aplikasi manajemen WiFi menggunakan cloud computing yang dirancang untuk meningkatkan efektivitas beriklan pada bisnis atau produk yang dimiliki UKM. Dengan menggunakan Open WiFi, para pelaku UKM bisa lebih mudah mengumpulkan informasi mengenai pengguna public hotspot secara online dan tentunya aman. Data ini dapat digunakan untuk menentukan promosi apa yang sesuai untuk profil setiap pelanggan, sehingga meningkatkan efektifitas dalam beriklan.

Sementara itu, Managed Service WiFi akan sangat membantu pelaku UKM dalam mengurus kebutuhan IT pada tempat usaha. Layanan ini adalah kombinasi dari berbagai macam fungsi layanan IT yang dapat memudahkan pemilik usaha dalam perencanaan sistem IT yang dapat disesuaikan sepenuhnya berdasarkan kondisi serta kebutuhan pelaku usaha. Sejalan dengan misi XL Axiata Business Solutions yaitu menjadi one-stop-solutions untuk pelaku UKM dan slogan Hypernet Technologies yakni “Terima Beres”.
Paket XL SATU BIZ untuk meningkatkan produktivitas pelaku UKM

XL SATU BIZ sendiri menawarkan manfaat berupa akses internet WiFi berkecepatan tinggi sampai dengan 300Mbps. Kuota yang diberikan paket khusus UKM ini juga besar, yaitu hingga 100GB, yang bisa dibagikan ke 10 karyawan, serta gratis berlangganan Majoo. Majoo adalah aplikasi wirausaha untuk membantu mengelola bisnis lebih mudah, yang di dalamnya terdapat banyak fitur, layanan, dan berbagai kelebihan lainnya untuk UKM. Dengan menggunakan paket XL SATU BIZ, pengelola UKM dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis dalam satu kemudahan.

Saat ini, tersedia dua pilihan paket XL SATU BIZ yang bisa pelanggan UKM miliki, yaitu paket XL SATU BIZ Starter, dan XL SATU BIZ Prime. Masing-masing paket memberikan manfaat kecepatan akses internet, hingga kuota data bersama yang bisa dibagi ke sejumlah nomor prabayar XL. Pelanggan juga akan mendapatkan gratis menelepon, dan kirim SMS ke sesama pelanggan XL dan AXIS, serta akses ke aplikasi Majoo. Selain itu, harga berlangganan sudah termasuk router WiFi dan instalasi perangkat yang diperlukan.

Berikut kelengkapan paket XL SATU BIZ yang bisa pelaku UKM miliki:

1.     Paket XL SATU BIZ Starter    Rp419.000/bulan (belum termasuk PPN)
Kecepatan internet hingga 100 Mbps
Kuota bersama 50GB, bisa dibagi ke 5 nomor prabayar XL  5 kartu perdana BIZ On, Gratis telepon/SMS ke sesama XL/AXIS, Cashback GoPay untuk pembelian paket BIZ On
Aplikasi wirausaha lengkap Majoo dengan dukungan layanan customer support 24 jam
Sudah termasuk router WiFi, entertainment Set Top Box dan gratis instalasi

2.     Paket XL SATU BIZ Prime      Rp609.000/bulan (belum termasuk PPN),  Kecepatan internet hingga 300 Mbps,  Kuota bersama 100GB, bisa dibagi ke 10 nomor prabayar XL  5 kartu perdana BIZ On, Gratis telepon/SMS ke sesama XL/AXIS, Cashback GoPay untuk pembelian paket BIZ On,  Aplikasi wirausaha lengkap Majoo dengan dukungan layanan customer support 24 jam,  Sudah termasuk router WiFi, entertainment Set Top Box dan gratis instalasi

Selain kelengkapan paket di atas, pelaku UKM juga dapat menikmati Managed Service WiFi dengan harga mulai dari Rp150.000 per bulan dan produk Open WiFi dengan harga Rp2.799.000 dalam satu waktu. Dapatkan kesempatan mendapatkan gratis 50 extender untuk pembeli pertama Open WiFi sampai dengan 31 Oktober 2023

Bagi pelaku UKM yang berminat berlangganan XL SATU BIZ dapat menghubungi representatif XLABS di call center 24 jam dengan nomor 820 (khusus XL) dan 021-57959817 (selain XL), live chat http://xl.co.id/LC. Atau bisa juga dengan mengisi formulir digital https://bit.ly/SATUBIZ-Bundling, nanti representatif kami akan menghubungi kembali.

Saat ini, XL Axiata Business Solutions memiliki pelanggan lebih dari 3.000 perusahaan yang tersebar di seluruh Indonesia. XLABS memberikan solusi ICT terintegrasi yang lengkap untuk kebutuhan perusahaan dan menjadi mitra transformasi digital untuk UKM. Info lebih lanjut terkait solusi dari XLABS dapat diakses pada www.xlaxiata.co.id/bisnis. (ono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.