Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Sido Muncul Berikan Bantuan Rp 300 Juta Bagi Anak Penderita Kanker di YKAKI Semarang

0

METROJATENG.COM, SEMARANGSaat seorang anak didiagnosa menderita kanker, dipastikan akan membuat hati orang tua akan hancur, karena ada banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk  berjuang melawan penyakit tersebut. Namun tidak hanya biaya pengobatan, tetapi akomodasi, penginapan dan lainnya akan menjadi beban orang tua yang memperjuangkan sang anak untuk sembuh dan sehat kembali.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, melihat kondisi tersebut terpanggil untuk membantu perjuangan para orang tua anak penderita kanker  dengan memberikan bantuan Rp 300 juta kepada Yayasan Kasik Anak Kanker Indonesia (YKAKI) menyerahkan bantuan Rp 300 juta Diharapkan batuan tersebut dapat meringankan beban keluarga penderita penyakit tersebut.

Bantuan ini diserahkan langsung Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat  kepada ketua YKAKI Semarang Vita Mahaswari usai  melihat pagelaran kasih “Forever You and Me” di Teather Lim Liang Peng Karangturi, Selasa malam (19/9/2023).

Irwan mengaku sangat prihatin dengan kondisi anak penderita kanker. Masalahnya, mereka harus berjuang melawan penyakit tersebut dengan biaya yang sangat besar. Tidak hanya biaya pengobatan, tetapi juga biaya akomodasi, penginapan dan lainnya yang sangat besar.

“Saya setiap kali melihat orang sakit akan selalu merasa sakit, karena saya waktu kecil sering sakit,” tutur Irwan yang pernah mengalami phobia karena sakit yang lama.

Menurut Irwan, pengurus YKAKI yang terlibat dalam perjuangan penderita kanker untuk sembuh   buat saya lebih dari segalanya, sehingga patut mendapatkan apresiasi. Mereka bekerja dengan baik dan memberikan semangat penderita kanker dan keluarganya  untuk sembuh.

“Orang yang mau berbuat sesuatu untuk penderita kanker ini sangat luar biasa. Tugas mereka itu bukan menyembuhkan atau mengobati, tetapi mencintai,” jelas Irwan.

Irwan mengaku belajar dari sang  istri yang menjadi kerabat kerja Madame Theresa yang melaksanakan tugasnya bukan untuk mengobati dan

menyembuhkan, tetapi untuk mencintai. Menurutnya tugas pengurus YKAKI  sama dengan Madame Theresa yakni mencintai dan mengasihi.

“Pengurus YKAKI terlibat dalam perjuangan  penderita kanker untuk sembuh  buat saya lebih dari segalanya,” ungkap Irwan.

Bantuan – Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat metrahkan bantuan Rp 300 juta kepada ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Vita Mahaswari, di Teather Lim Liang Peng Karangturi Semarang. (Tya)

Vita Mahaswari, ketua YKAKI Semarang, sangat berterima kasih dengan bantuan dari Sido Muncul. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak penderita kanker dan keluarganya.

“Bantuan Sido Muncul ini akan sangat meringankan beban penderita kanker dan keluarganya, karena tidak harus bolak balik dari rumah ke rumah sakit, tetapi dapat tinggal di rumah singgah YKAKI Semarang,” ungkapnya

Sementara itu Murni Dayanti orang tua anak penderita leukimia bernama Elang Said dari Batam Kepulauan Riau, mengaku sangat terbantu dengan YKAKI. Murni mengaku sempat binggung, ketika anaknya harus di rujuk ke RSDK Semarang.

Biaya untuk bolak-balik Semarang Batam sangat besar, sedangkan biaya penginapan sangat mahal, sedang kondisi anaknya tidak memungkinkan untuk bolak- balik Semarang-Batam. 

*Berkat bantuan dokter yang yang merawat Elang  menunjukan rumah singgah YKAKI, saya tidak harus bolak balik lagi karena bisa menginap di rumah  singgah YKAKI, gratis dan mendapat makan serta fasilitas lainnya yang baik,” ungkap Murni yang berharap anaknya cepat sembuh dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga di Batam.

Hal yang sama juga diungkapkan Harianti orang tua Hakim Setiawan yang menderita kanker akibat terbentur pintu yang membuat benjolan tumor di kepalanya, dan kini sudah mulai mengecil.

“Saya berharap Hakim  segera sembuh.Saya sangat berterima kasih pada YKAKI karena telah membantu dan memberikan fasilitas yang baik selama pengobatan Hakim Di RSDK. Semoga YKAKI makin maju,” ungkapnya. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.