Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Betadine Ajak Keluarga Indonesia Jadi Unstoppable Family

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Keluarga memiliki peran sentral untuk pembentukan kebiasaan, gaya hidup dan kondisi kesehatan masing-masing anggotanya. Salah satu ciri keluarga sehat adalah adanya hubungan yang baik seperti memiliki aktivitas bersama yang menyenangkan, serta bugar secara fisik. 

Namun, tantangan keluarga saat ini ada pada gaya hidup sedentari dan lingkungan yang kurang mendukung aktivitas keluarga, seperti polusi, kurangnya ruang terbuka, maupun kondisi tempat tinggal yang kurang aman.

Oleh karena itu, Mundipharma Healthcare Indonesia melalui rangkaian Betadine meluncurkan Kampanye The Unstoppable Family yaitu kampanye inspiratif yang mengajak keluarga Indonesia untuk melakukan aktivitas bersama anggota keluarganya agar lebih aktif dan menjadi Unstoppable Family dengan The Unstoppable Tape dan berbagai rangkaian Betadine Wound Care (Betadine Antiseptic Solution, Betadine Antiseptic Ointment, Betadine Plaster Waterproof Transparent dan Betadine Plaster Elastic Fabric), Cold & Flu (Betadine Mouthwash & Gargle, Betadine Throat Spray, Betadine Lozenges, dan Betadine Nasal Spray) dan Feminine Care (Betadine Feminine Hygiene, Betadine Feminine Wash Foam, Betadine Feminine Wipes dan Betadine Feminine Wash Natural Daun Sirih). Inisiatif ini dilakukan dalam rangka Hari Keluarga Nasional tanggal 29 Juni lalu dan menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli 2023. 

Kampanye ini dilatarbelakangi oleh fakta, di tahun 2022, 1 dari 3 anak usia 0-6 tahun sudah mulai menggunakan gadget. Aktivitas tersebut memicu ketergantungan terhadap gadget yang membuat anak memiliki hubungan kurang baik dengan anggota keluarga serta memicu gaya hidup sedentari yang dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan.

Peran keluarga sangat penting dalam membentuk lingkungan keluarga yang harmonis, penuh kasih sayang, dan pengertian. Keluarga merupakan lingkungan paparan pertama dan tersering bagi anak-anak,” jelas Dokter ahli, dr. Gia Pratama

Pembentukan karakter dan proses tumbuh kembang anak pertama kali juga dimulai dari keluarga. Kondisi yang optimal di rumah, pemenuhan nutrisi yang cukup, dan interaksi antar orang tua maupun dengan anak sangat mempengaruhi perkembangan dan perilaku anak. Orang tua bertanggung jawab untuk menyediakan lingkungan yang aman, memantau aktivitas anak, membantu mengembangkan emosi sosial dan kognitif, serta menyediakan arahan dan panduan dalam kehidupan sehari-hari.

Dr Gia menambahkan, ”Salah satu aktivitas mudah yang dapat dilakukan bersama adalah bermain bersama. Tentu saja ketika bermain, orang tua wajib memastikan lingkungan maupun peralatan yang digunakan untuk bermain tetap aman. Meskipun aktivitas dilakukan di rumah, faktanya, berdasarkan riset kesehatan dasar menemukan bahwa 44,7% kecelakaan terjadi di rumah dan 31,4% kecelakaan terjadi di jalan. Oleh karenanya, orang tua wajib menyediakan produk antiseptic khususnya yang mengandung Povidone Iodine yang mampu membunuh kuman penyebab infeksi, di rumah maupun dibawa kemana saja dalam aktivitas bersama keluarga. Selain menjaga keselamatan dan kesehatan anak-anak, orang tua juga harus menjaga kesehatannya juga dengan senantiasa memperhatikan personal hygiene

Head of Marketing PT Mundipharma Healthcare Indonesia, Anastasia Damayanti menyampaikan, “Dalam rangka Hari Keluarga Nasional tanggal 29 Juni lalu dan menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli 2023, Betadine kembali ingin menginspirasi keluarga Indonesia untuk melakukan aktivitas bersama anggota keluarganya agar lebih aktif dan menjadi keluarga yang aktif atau The Unstoppable Family. Salah satu ide unik yang bisa dilakukan bersama keluarga dalah memainkan permainan tradisional dengan The Unstoppable Tape. Engklek, Gobak Sodor maupun Bentengan adalah permainan tradisional yang mengajak anak bermain tapi juga melakukan aktifitas fisik tanpa mereka sadari.”

“Untuk menemani selama beraktivitas, baik bagi anak maupun bagi orang tua, Betadine melalui rangkaian Betadine Wound Care (Betadine Antiseptic Solution, Betadine Antiseptic Ointment, Betadine Plaster Waterproof Transparent dan Betadine Plaster Elastic Fabric), Cold & Flu (Betadine Mouthwash & Gargle, Betadine Throat Spray, Betadine Lozenges, dan Betadine Nasal Spray) dan Feminine Care (Betadine Feminine Hygiene, Betadine Feminine Wash Foam, Betadine Feminine Wipes dan Betadine Feminine Wash Natural Daun Sirih) hadir sebagai solusi yang tidak saja mengobati luka, tetapi juga dapat melindungi kesehatan tenggorokan, mulut dan hidung, serta tubuh. Dilengkapi dengan antiseptik Povidone – Iodine terbukti memberikan perlindungan ekstra bagi seluruh anggota keluarga. Salah satu produk Betadine, yaitu Betadine Ointment rasanya harus menjadi a must have item bagi keluarga, agar siap siaga saat terjadi kecelakaan. Nah, untuk mengatasi permasalahan udara yang saat ini terasa kurang baik, Betadine juga memiliiki Nasal Spray yang dapat digunakan untuk anak-anak dan dewasa, jadi bisa untuk seluruh anggota keluarga,” tambah Anastasia.  

Pengguna Betadine, Caca Tengker menyampaikan, “Saat ini kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak merupakan prioritas saya. Selain melindungi kesehatan fisik anak, saya dan suami juga berusaha mendorong kreatifitas dan imajinasi anak, termasuk dengan cara memberikan suasana menyenangkan bagi anak-anak lewat berbagai cara, salah satunya dengan bermain. The Unstoppable Tape ini memberikan banyak ide kreatifitas bagi kami untuk berinteraksi dengan anak-anak. Selain itu, Betadine juga memberikan rasa aman jika sesuatu terjadi pada anak-anak ketika bermain, dengan berbagai rangkaian produknya. Bagi saya sendiri, Betadine juga menjawab kebutuhan personal hygiene yang terus menjadi prioritas saya.” 

“Kami bangga telah mendukung keluarga Indonesia sejak 50 tahun lalu dan baru saja Betadine juga menerima award sebagai Peringkat 1 Brand Globally in the Antiseptic and Disinfectants Market dan Peringkat 1 Brand in the Gynecological Antiseptic Market berdasarkan IQVIA Analytics pada Desember 2022. Ini membuktikan kualitas Betadine sebagai brand yang mumpuni dalam memberikan perlindungan bagi keluarga,” tutup Anastasia. 

Rangkaian Betadine Wound Care (Betadine Antiseptic Solution, Betadine Antiseptic Ointment, Betadine Plaster Waterproof Transparent dan Betadine Plaster Elastic Fabric), Cold & Flu (Betadine Mouthwash & Gargle, Betadine Throat Spray, Betadine Lozenges, dan Betadine Nasal Spray) dan Feminine Care (Betadine Feminine Hygiene, Betadine Feminine Wash Foam, Betadine Feminine Wipes dan Betadine Feminine Wash Natural Daun Sirih) sudah tersedia di seluruh Indonesia dan dapat dibeli di supermarket, minimarket seperti Alfamart dan Indomaret, e-commerce seperti Shopee, hingga retailer seperti Boots, Century, Guardian, K24, Kimia Farma, Watson. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.