Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Lewat Kuncie Executive Human Capital, Kuncie dan UGM Siap Bantu Organisasi

*Hadapi Tantangan Pascapandemi

0

METROJATENG.COM, YOGYAKARTA – Kuncie dan Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada meluncurkan program Kuncie Executive Human Capital by UGM. Program ini diharapkan dapat membantu leaders perusahaan dan praktisi di bidang human capital menaklukkan berbagai tantangan baru dan dapat terus menjaga produktivitas tenaga kerja untuk meraih pertumbuhan perusahaan.

Tidak dapat dipungkiri, krisis pandemi COVID-19 mengubah lanskap ekosistem bisnis secara signifikan. Dampaknya juga terasa begitu besar bagi ekosistem bisnis nasional. Gempuran perubahan ini membawa kita pada era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity atau Gejolak, Ketidakpastian, Kompleksitas, dan Ambiguitas) dan menghadirkan tantangan yang sulit diprediksi, khususnya pada bidang Human Capital. Itulah yang menggerakan Kuncie bersama dengan Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada untuk meluncurkan program Kuncie Executive Human Capital by UGM.

Dalam rangkaian peluncuran program Kuncie Executive Human Capital by UGM, terdapat sesi EduTalkshow yang membahas pentingnya peran leadership dalam meningkatkan keterlibatan dan produktivitas karyawan untuk mendorong stabilitas dan pertumbuhan perusahaan. Turut disampaikan juga bagaimana upaya perusahaan untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja melalui adaptasi dan pengaturan ulang strategi dalam pengelolaan sumber daya manusia dalam perusahaan. Hal ini perlu dilakukan agar harmonisasi dan dinamika dalam perusahaan dapat tetap terjaga dan pemulihan serta pertumbuhan bisnis dapat dicapai lebih cepat.

Agar pengelolaan sumber daya manusia dan pertumbuhan bisnis yang optimal dapat diwujudkan, tentunya dibutuhkan strategi dan implementasi yang tidak hanya kuat, tapi juga relevan dengan kondisi pascapandemi. Hal ini tentu menjadi tantangan baru bagi para praktisi Human Capital dan para pemimpin perusahaan. Program Kuncie Executive Human Capital by UGM hadir untuk membantu menghadapi tantangan dan mengoptimalkan peran para leaders untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dalam pengelolaan talenta-talenta yang ada agar dapat mendorong perusahaan secara berkelanjutan.

“Sebuah kehormatan bagi kami untuk berkolaborasi bersama UGM, yang merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia, dalam menyusun program ini untuk menjadi sebuah solusi bagi para perusahaan, praktisi Human Capital, dan para leaders di Indonesia,” ungkap Hendra Saputra, CEO Kuncie.

Ditambahkan, peningkatan kualitas profesional, khususnya para praktisi Human Capital dan pemimpin perusahaan, melalui keikutsertaan dalam sebuah program belajar yang bermutu diharapkan menjadi salah satu solusi yang cepat namun memiliki dampak dalam jangka panjang bagi perusahaan.

“Kami yakin bahwa kemudahan akses terhadap ilmu dan pendidikan adalah pondasi bagi peningkatan kualitas manusia pada sebuah bangsa. Dalam konteks ini, kolaborasi antara UGM dan Kuncie dalam merancang program Human Capital menggambarkan titik awal yang menarik. Melihat keadaan setelah pandemi, kami melihat bahwa peran Human Capital menjadi semakin krusial. Kami sangat berharap melalui program Kuncie Executive Human Capital yang dijalankan oleh UGM dapat menjadi solusi bagi para praktisi Human Capital, pemimpin perusahaan, dan berbagai pemangku kepentingan lain atas tantangan yang timbul dalam lingkungan yang semakin dinamis. Pasca pandemi, kita sedang menghadapi berbagai tantangan lain, termasuk krisis iklim yang tengah menjadi perhatian dunia,” ujar Rocky Adiguna, SE., M.Sc., Ph.D., Deputy Director MBA UGM.

Pendaftaran program dibuka hingga tanggal 2 Juni 2023 dengan biaya sebesar Rp16.000.000. Kelas pertama akan dimulai pada tanggal 3 Juni 2023 dan kegiatan belajar akan berlangsung selama 18 minggu. Informasi lengkap mengenai program dan pendaftaran bisa diakses di https://www.kuncie.com/premium/ugm-human-capital/.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.