Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pasarkan LG WashTower , Gandeng Toko Elektronik Buka Pemesanan

0

 

METROJATENG.COM, JAKARTA — PT. LG Electronics Indonesia (LG) , kembali melakukan inovasi dengan menghadirkan mesin cuci dan pengering bertumpuk LG WashTower, solusi cuci pakaian pintar dan hemat tempat dengan mesin cuci dan pengering.

Mengawali langkah perdana pemasaran inovasi solusi laundry terbarunya ini, LG membuka opsi pesan awal (pre order) selama dua pekan sejak 18-31 Maret. 

“Bentuk uniknya dengan desain bertumpuk yang hemat ruang dan dukungan (Artificial Intelligence – AI) menjadi mesin cuci bertumpuk  pertama yang hadir dari jenisnya di Indonesia,” ujar Jung-Soo An, Product Director Home Appliances for LG Electronics Indonesia. 

LG dalam pemasarannya menggandeng dua toko berjaringan besar yaitu Electronic City dan Hartono Elektronika. Bagi  peminat penawaran istimewa  dengan mendatangi langsung atau via website resmi diantara kedua toko ini. Selain harga khusus, LG menawarkan sebuah microwave sebagai paket pembeliannya.

Meski bakal menjadi yang perdana hadir di Indonesia, konsep yang dibawa LG WashTower  sebenarnya telah banyak ditemui di beberapa negara besar di dunia. Di Amerika Serikat sendiri, konsep produk yang meletakkan mesin pencuci dan pengering pakaian secara bertumpuk ini menjadi tren yang digemari. Selain menghemat ruang peletakan, pun memberi kemudahan dalam instalasi lengkap ketersediaan saluran air.

Namun demikian, LG WashTower bukan sekedar mengandalkan hematnya tempat. Melengkapi total dimensinya yang kompak , tak cuma sebagai mesin cuci dan pengering pakaian yang bertumpuk, LG memberikan kelengkapan panel kendali Center Control tepat diantara keduanya.

Melalui panel ini, pengguna mendapat kemudahan untuk menjalankan berbagai fungsi dari masing-masing perangkat secara keseluruhan. 

“Selain itu, kesan sebagai perangkat canggih semakin kuat dengan terapan desain datar dan unibody yang membuat kedua perangkat bertumpuk ini terlihat menyatu sempurna dalam desain bergaya minimalis,” ujar Jung-Soo An.

Menyoal dukungan fitur berbasis kecerdasan buatan, yang utama dihadirkan melalui Artificial Intelligence Direct Drive™ (AI DD™). Adopsi kecerdasan buatan ini membuat mesin cuci mampu mengidentifikasi pola pencucian paling sesuai bagi beragam bahan pakaian. Termasuk dalam pola pencucian ini yaitu gerak drum pencucian, suhu air dan waktu pencucian.

Melengkapi kecerdasan ini, fitur Smart Pairing™ hadir menghemat waktu dengan kemudahan bagi pengguna melanjutkan pencucian dengan pengeringan pakaian. Mengaktifkan fitur ini bakal membuat mesin pengering otomatis melakukan penyesuaian proses pengeringan dengan pilihan siklus yang tepat sesuai kebutuhan dari pencucian sebelumnya.

LG WashTower™ pun memberikan pilihan untuk mempersingkat waktu pencucian dan pengeringan. Mengaktifkan fitur TurboWash™ 360, pencucian menjadi lebih singkat berkat kolaborasi gerak drum dan beberapa saluran air yang menyemburkan air bertekanan tinggi. Sementara untuk menyingkat waktu pengeringannya nanti, cukup mengaktifkan fitur Prepare to Dry yang menjadi pemicu bagi mesin pengering untuk meningkatkan suhu air dalam mesin lebih awal.

Dengan membawa lengkap seluruh inovasi ini, menurut Jung-Soo An, LG membawa dua model LG WashTower™ dalam opsi pesan awal dengan perbedaan pada kapasitas kedua mesin dan lapisan warna bodinya. Model LG WT2117NHB dengan warna hitam logam (blacksteel) yang dibuat dalam kapasitas mesin cuci 21 kilogram dan mesin pengering 17 kilogram, ditawarkan dalam harga Rp 34,999,000.

Pilihan lainnya yaitu model LG WT1410NHEG (WashTower Objet Collection) yang memiliki kapasitas mesin cuci mencapai 14 kilogram dan kapasitas mesin pengering 10 kilogram. Harga yang ditawarkan untuk ukuran lebih kecil dengan kombinasi warna hijau dan baige ini yaitu Rp 29,999,000. Untuk setiap partisipan pemesanan awal ini, LG memberikan paket berikut dengan LG NeoChef Microwave seri MS2336GIB. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.