Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Dagangan Gelar Operasi Pasar Murah di Pasar Bulu Semarang

*Sinergi Dengan Perum BULOG Jateng, Pemprov Jateng dan Pemkot Semarang

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Dagangan Karya Indonesia (Dagangan) bersama dengan Perum BULOG Jateng, Pemprov Jateng, dan Pemkot Semarang, bersinergi menggelar operasi pasar murah jelang Ramadhan 2023. Kegiatan kali ini menyasar Pasar Bulu, Semarang, Rabu (15/3/2023), yang menyediakan beras dan minyak goreng dengan harga terjangkau.

CEO dan Co-Founder Dagangan, Ryan Manafe mengatakan, sinergi yang dilakukan tersebut merupakan upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan jelang Ramadhan yang kerap naik.

“Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga stabilitas harga dan stok kebutuhan pokok untuk masyarakat,” kata Ryan.

Dijelaskan, Dagangan menyediakan minyak goreng merk Minyakita dengan harga Rp12.600 per liter kepada para pedagang pasar, yang bisa dijual ke konsumen dengan HET Rp14.000/liter.

“Kita sejak Februari 2023 kemarin sudah merealisasikan 125.000 liter Minyakita ke BULOG dan akan terus bertambah sampai akhir tahun. Hari ini kita sediakan 2.400 liter Minyakita,” ujar Ryan.

Adapun untuk beras yang dijual di operasi pasar ini bisa dibeli dengan harga beras medium Rp8.300/kg di gudang BULOG. Selanjutnya oleh pengecer bisa dijual ke konsumen dengan HET Rp9.450/kg.

Pemimpin Wilayah Perum BULOG Jateng, Akhmad Kholisun mengatakan, Dagangan telah membantu mendistribusikan Minyakita dalam kemasan pouch untuk BULOG wilayah Jawa Tengah sebanyak 125.000 liter dengan harga dibawah HET.

“Harapannya dapat menjaga stabilitas kebutuhan pokok masyarakat Jawa Tengah dan menghindari adanya kelangkaan minyak dan bahan pokok saat bulan Ramadhan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, M. Arif Sambodo menyampaikan, Pemprov Jateng menyambut baik kolaborasi yang dilakukan Perum BULOG dengan Dagangan.

“Kegiatan ini bisa menjadi salah satu upaya kita membanjiri pasar dengan stok yang ada dan harga yang terkendali sesuai acuan pemerintah,” pungkasnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.