Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Honda Modif Contest 2023 Region Jawa Resmi Digelar, 152 Modifikator Motor Unjuk Pesona

0

METROJATENG.COM, SOLO – Event bergengsi bagi para modifikator yang ditunggu – tunggu telah resmi berlangsung dalam gelaran “Honda Modif Contest (HMC) 2023 Region Jawa” dengan mengumpulkan 152 modifikator untuk unjuk pesona motor modifikasinya di Sentra Niaga Solo Baru pada Sabtu kemarin (23/9/2023).

Pelaksanaan HMC 2023 yang diinisiasi PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi gelaran perdana setelah melalui masa pandemi. Pada perhelatan tahun ini, HMC dijalankan di 5 Region (Sumatera, Bali, Sulawesi, Jawa, dan Kalimantan) untuk memilih modifikator unggulan dari setiap provinsi yang nantinya akan bertanding di Final Battle pada pagelaran Honda Bikers Day di Malang Oktober mendatang.

Terdapat 9 kategori utama yang berlangsung pada HMC 2023 Region Jawa yaitu kategori All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, kategori Matic & Cub Advance, kategori Sport Naked, kategori Sport Fairing, kategori Sticker/ Decals, kategori Racing Style, serta Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Semakin menarik, dibuka juga kelas Free for All (FFA) untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi. Selain 9 kelas utama, terdapat pula kategori special achievement yang terdiri dari 5 kategori yaitu Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer, Best Fun Community Competition, serta Best Media Pick dengan melibatkan juri dari jurnalis dan anggota komunitas lokal Jawa Tengah. Secara efektif, penentuan pemenang di keseluruhan HMC melibatkan juri – juri kompeten dan handal yang berpengalaman di bidang modifikasi motor Indonesia.

Ronaldo Widjaja selaku Region Head Astra Motor Jawa Tengah menyampaikan, Honda Modif Contest merupakan komitmen Honda untuk mewadahi kreasi modifikator Tanah Air Indonesia untuk terus berkarya dan berani unjuk gigih diajang bergengsi modifikasi motor di Indonesia.

Keasyikan HMC Region Jawa ini tidak hanya dirasakan oleh para modifikator, lebih dari 1000 pengunjung menikmati jalannya gelaran ini karena terdapat berbagai kegiatan mengasyikan dengan berbagai hadiah menarik. Display motor dan potongan tenor hingga 3x untuk seluruh pembelian motor Honda di booth tersebut, display apparel dan Honda Genuine Accessories, bazar dan foodtruck dari UMKM lokal Jawa Tengah, Hip Hop Community, Photography Contest, Drum Parade, Inline Skate Community, dan Graffiti Art. Selain games interaktif, HMC Region Jawa juga menyiapkan Guest Star fenomenal yaitu Soloensis dan Zuci Hermoza ft. Insomnia.

Tidak ketinggalan, AHASS Jateng juga hadir untuk memberikan Safety Check Gratis dan promo service murah. Honda Community Jawa Tengah beserta konsumen juga melakukan rolling city bersama di sekitaran Solo Baru diikuti 300 bikers Paguyuban Honda Solo, Payuguban Honda Klaten Bersinar, dan Asosiasi Honda Sragen.

Sebanyak 40 bikers Honda Community Jateng juga mengikuti lomba modifikasi dan 2 diantaranya berhasil memenangkan kategori “Best Fun Community Competition” dengan motor Honda Scoopy dari Paguyuban Honda Solo dan “Community Touring” dengan motor Honda CB150X dari komunitas Honda CB150X Tegal.

Main Dealer Astra Motor Jateng juga menyiap Grandprize 1 unit Honda Genio dan berbagai macam hadiah elektronik lainnya khusus bagi pengunjung yang mengikuti riding test dan mengikuti barcode scan data diri. Hadiah tersebut dimenangkan oleh pria asal Solo.

“Keren dan membuat terpesona, mungkin ini kalimat yang pas untuk 152 modifikator yang berani unjuk pesona motor modifikasinya diajang HMC Region Jawa tahun ini. Kami ucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan selamat beradu di Final Contest pada Honda Bikers Day di kota Malang akhir Oktober nanti. Tetap Semangat, Modifikator Jawa pasti bisa jadi pemenang!” dukung Ronaldo untuk para kontestan modifikator yang mewakili HMC Region Jawa.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.