Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Penuhi Permintaan Masyarakat, Sido Muncul Luncurkan Minuman Kesehatan VCD

Siap Masuk Pasar Ritel, Produksi Capai 5 Juta Botol Perbulan,

0

 

METROJATEBG.COM, SEMARANG– PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali berinovasi meluncurkan  produk minuman kesehatan VCD ( Vitamin C1000 + D3 + Zink)  yang dikemas dalam botol berukuran 300 ml dan siap minum. Produk minuman kesehatan ini aman diminum orang dewasa maupun anak-anak, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Minuman kesehatan ini berbeda dengan minuman yang sudah beredar dipasaran. VCD produk Sido Muncul ini memiliki  kandungan vitamin C 1000 saja tetapi juga sudah dilengkapi dengan Vitamin D3 dan Zink,” jelas Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat, saat peluncuran produk di pabrik Bergas Kabupaten Semarang, Selasa (14/3/2023)

Menurut Irwan, produk baru ini siap untuk dipasarkan di toko-toko ritel, hotel, restoran dan kafe (Horeka)  Sido Muncul pada tahap awal akan membuat 5 juta botol perbulan, sesuai dengan kapasitas mesin produksi yang bekerja selama 24 jam.

Produk vitamin ini hadir dalam dua varian rasa, yakni lemon dan jeruk manis. Produk tersebut diklaim sangat baik untuk menambah asupan vitamin C bagi tubuh, dengan tambahan vitamin D3 dan zink yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan suplementasi multivitamin.

“Vitamin C1000 + D3 + Zink diproduksi dengan bahan baku pilihan yang aman bagi tubuh, bahkan telah resmi mengantongi ijin edar dari BPOM,” kata Irwan Hidayat.

Dijelaskan, produk minuman vitamin ini menyasar seluruh segmen masyarakat, kecuali anak usia dibawah 1 tahun.

Segar dan Sehat – Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat memperlihat dua produk minuman VCD yang sehat dan baik untuk ketahanan tubuh. (tya)

Irwan menegaskan, produksi minuman Ready to Drink (RTD) yang kini terus digarapnya menunjukkan jika Sido Muncul ingin terus berpikir maju. Apalagi seiring berjalannya waktu, masyarakat kini lebih memilih minuman yang praktis siap minum.

“Sido Muncul terus berpikir maju mengikuti kebutuhan masyarakat. Produk minuman RTD saat ini dinilai sesuai tuntutan jaman dimana masyarakat ingin yang praktis namun tetap sehat,” tegasnya.

Sementara itu, dalam peluncuran produk minuman Vitamin C1000 + D3 + Zink, Irwan Hidayat juga mengajak wartawan untuk melihat langsung prosea produksi hingga pengemasannya. Irwan juga mengajak wartawan mencicipi langsung Vitamin C1000 + D3 + Zink secara bersama-sama.

Ajakan Irwan minum VCD disambut antusias para wartawan. Rasa minuman ini sangat enak dan menyegarkan, apalagi yang rasa lemon sangat segar.

“Pasca pandemi minuman VCD sangat cocok diminum untuk menjaga ketahanan tubuh dan memenuhi kebutuhan vitamin C,D3 dan Zink,” ungkap salah satu wartawan yag hadir pada peluncuran produk VCD.

Pada kesempatan Irwan dengan sabar melayani para karyawan untuk foto bersama dengan produk minuman VCD. Menyinggung soal harga, Irwan belum dapat memberikan keterangan.

“Yang pasti produk ini sudah beredar di Hotel,restoran dan cafe(Horeca), dan dalam waktu hadir dipasar ritel, dan toko-toko, sehingga memudahkan masyarakat untuk minum VCD” jelas Irwan.(tya)

Proses Produksi – Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul.Tbk.tengah melihat proses produksi minuman VCD di pabrik Bergas kabupaten Semarang. (tya)
Leave A Reply

Your email address will not be published.