Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pengembang Optimis Penjualan Rumah 2023 Meningkat

0

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Pengembang optimis penjualan rumah tahun 2023 akan meningkat, meski isu resesi ekonomi masih menghantui.  Optimisme pengembang ini diperlihatkan dengan mengikuti Pameran Property Expo Semarang  8 – 19 Maret 2023 di atrium mal Paragon Semarang.

Ketua panitia pameran  Dibya K Hidayat, pada pembukaan pameran mengatakan jumlah peserta kali ini meningkat dari 8 pengemvang pameran sebelumnya kini menjadi 11 pengemvang yang ikut pameran. Jumlah ini masih dutamvah dengan  tujuh stakeholder.

” Peserta pameran mengalami peningkatan dari biasanya. Pengembang masih optimis penjualan rumah akan meningkat. ini dilihat dari target tetap dinaikkan,” kata Dibya.

Ia menyampaikan, penjualan properti saat ini diakuinya terjadi pelambatan imbas isu resesi yang terjadi. Calon pembeli masih harus berpikir ulang untuk membeli rumah, karena takut nantinya terdampak resesi yang mungkin akan kehilangan pekerjaan.

Menurutnya, meskipun terjadi berbagai tekanan sektor properti masih jadi perhatian terutama perbankan. Dukungan KPR dan suku bunga yang ada masih sesuai.

“Kami terus berharap melalui pameran dapat mencapai target. Perumahan yang dijual dari Rp 500 jutaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pameran dan Expo DPD REI Jateng, Juremi menambahkan, pengembang REI terus memacu penjualan rumah.

Saat ini REI telah membentuk satu perusahaan yang membangun perumahan subsidi di Desa Batursari, Kecamatan Mranggen, Demak.

Pembangunan rumah menyasar warga sekitar industri dan warga Semarang yang memerlukan hunian subsidi.

Ia optimis rumah akan habis dalam waktu tiga tahun saja. Pembeli yang ingin memiliki rumah di kawasan tersebut akan dibuka pendaftaran dalam waktu dekat.

“Kami akan bangun 500 unit rumah di lahan seluas 5 hektar. Harga rumah dijual Rp 160 jutaan mengikuti harga rumah subsidi pastinya,” jelasnya. (tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.