Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Himpsi Kebumen Ajak Dinas Pendidikan Peduli Kesehatan Mental

0

METROJATENG.COMKEBUMEN – Himpunan Psikologi (Himpsi) Cabang Barlingmascakeb Area Kebumen melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen di Jalan Merdeka No 2 Kebumen pada Kamis (2/3/2023). Audiensi tersebut diterima oleh Sekretaris Kepala Dinas Pendidikan Kebumen, Afifah Indarwati SE.,Akt.,M.M., dan Kepala Bidang Pendidikan SD, Dra. Aminah

Dalam audiensi tersebut, Himpsi Barlingmascakeb yang diwakili oleh Yulaida S.Psi., Psikolog selaku Ketua Pemberdayaan Area Kabupaten Kebumen menyampaikan, saat ini Himpsi sebagai Induk Organisasi Profesi telah merilis daftar psikolog yang berada di wilayah Kabupaten Kebumen.

“Kami berharap masyarakat semakin berhati – hati dengan maraknya berbagai pihak yang mengaku memiliki kompetensi psikologis namun bukan dari kalangan psikologi dan tidak terdaftar sebagai anggota Himpsi,” ungkap Yulaida.

Sementara itu, Sekretaris Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan, apresiasi kepada Himpsi Barlingmascakeb Area Kebumen atas respon cepatnya dalam menanggapi isu pemeriksaan psikologis yang bukan dari kalangan psikolog.

Himpsi Barlingmascakeb terus berkomunikasi dan menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder untuk dapat memberikan edukasi yg optimal kepada masyarakat terkait kesehatan mental.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.