Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pagilaran-Batang Jadi Lokasi Jambore Nasional CB150X

0

METROJATENG.COM, BATANG – Berkolaborasi bareng PT. AHM dan Main Dealer Astra Motor Jateng, Honda Community CB150X mengadakan kegiatan Jambore Nasional pertama Honda CB150X Adventure Indonesia di Pagilaran – Batang, Jawa Tengah. Kegiatan yang mengusung konsep bikers camp digelar pada Sabtu sampai Minggu kemarin (11 – 12 Februari 2023).

Pada kesempatan istimewa ini, Honda Community CB150X wilayah Jawa Tengah ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan acara jamnas pertama. Kegiatan diikuti langsung oleh 250 member Honda CB150X Adventure Indonesia dan 300 bikers undangan dari Honda Community Jateng hadir untuk memeriahkan acara.

Tercatat bikers Honda CB150X dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Bogor, Jakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, dan Samarinda datang dalam jamnas ini. Disampaikan langsung, 3 bikers dari Palembang menempuh perjalanan mulai dari Rabu sampai dengan Sabtu untuk dapat datang ke Batang tepat waktu

Dihari pertama, peserta diarahkan untuk registrasi terlebih dahulu dan melakukan pembagian tenda, kupon makan, hingga voucher doorprize. Tepat pada jam 1 siang, sambutan dan coaching clinic dimulai.

Walaupun hujan sempat mengguyur daerah, tetapi semangat para bikers ini bak tak pernah padam. Kegiatan “Fun Rally to Dieng” diadakan dengan diikuti sebanyak 200 bikers yang menempuh jarak hingga 55 KM dengan perjalanan dimulai dari Pagilaran – Sibiting – Gerlang – Dieng – Tol Kahyangan – Pranten – Bawang – Mojotengah – dan kembali dititik awal di Pagilaran.

Jaringan dealer motor Honda wilayah Batang seperti Astra Motor Batang, 54 Motor Batang, 54 Motor Limpung, Prima Anaga Raina Batang, dan Cendana Wangi Batang membuat pameran bersama dengan mendisplay motor Honda CB150X dan menampilkan Custom Urban Seat baru dari Honda CB150X yang membuat berkendara lebih rileks, posisi kaki lebih nyaman, dan cocok untuk berkendara sehari – hari.

Custom Urban Seat senilai 1,4 juta ini bisa didapatkan khusus untuk pembelian motor Honda CB150X bulan Februari 2023 ini. Bukan hanya itu, area riding test serta service special juga dihadirkan pada kegiatan tersebut agar warga ataupun bikers honda dapat menservice motornya bila diperlukan.

Abu Salim selaku Ketua Panitia Jambore Nasional menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang memang dilakukan agar setiap kalangan mulai dari muda hingga dewasa, wanita maupun pria dapat merasakan bersama sensasi dan kebahagiaan bersama momen jambore nasional pertama ini.

Untuk anak – anak diadakan games lato – lato yang diikuti oleh 50 anak dari desa Ketelang, Kecamatan Blado. Menabur kebaikan juga diagendakan dalam kegiatan ini dengan cara memberikan santunan Honda CSR untuk membantu 25 anak yatim.

Selanjutnya panggung hiburan berupa Tari Petik Teh dari Sanggar Kesenian Adat Lokal, Live Music Band dan Dangdut dari bintang pantura Icha Maricha, serta pesta kembang api disediakan juga untuk menghibur dan memeriahkan acara malam itu. Potong tumpeng juga dilakukan sebagai bentuk simbolis perayaan jamnas yang dilakukan oleh Ketua Umum Nasional CB150X, Rial Hamzah.

Pada puncak acara diberikan secara simbolis Piagam Penghargaan sebagai apresiasi member yang telah melakukan touring ke Kilometer Nol Sabang, yaitu Dedyse dan Dendi yang melakukan riding PP Jakarta – Sabang, serta kepada Ryo, Smile, dan Tian yang melakukan riding PP Surabaya – Sabang.

Minggu pagi hingga siang atau hari kedua acara jamnas tersebut, para bikers ini mengikuti senam pagi dipandu oleh Instruktur Aerobik Anna Aero dan dilanjut dengan sarapan dan pembagian doorprize dari para sponsorship yang belum selesai dibagikan semua di malam harinya serta closing statement sebelum bikers pulang kembali ke daerah asal.

“Bangga menjadi anggota Honda CB150X Adventure Indonesia ini, bikers yang dari jauh pun datang kesini demi mengikuti kegiatan Jambore Nasional Pertama Honda CB150X. Semoga acara ini semakin menguatkan ikatan dan persaudaraan antar member dan semakin banyak bikers yang banga menggunakan Honda CB150X sebagai kendaraan utamanya sehari – hari,” tutup Abu Salim.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.