Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Respon Cepat PLN Tanggapi Keluhan Masyarakat

*Perbaiki Tiang Listrik Miring

0

METROJATENG.COM, SALATIGA – Sebagai salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang kelistrikan, PLN berkomitmen untuk selalu sigap dalam mengamankan pasokan listrik masyarakat. Berbagai langkah diambil PLN untuk mewujudkan keandalan listrik tersebut termasuk pemeliharaan jaringan preventif.

Sejalan dengan hal tersebut, PLN selalu melakukan respon cepat atas keluhan yang disampaikan masyarakat terkait faktor keamanan jaringan. Salah satunya ketika masyarakat melaporkan adanya tiang listrik miring yang sempat terjadi di Banjaran Cengklik, Kabupaten Semarang.

Menanggapi laporan tersebut, PLN melalui petugas pelayanan teknik Unit Layanan Pelanggan (ULP) Salatiga Kota terjun langsung ke lokasi untuk memperbaiki dan meluruskan tiang yang miring.

Agung, warga RT 39/RW 7 Banjaran Cengklik, Desa Cukilan, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang memberikan apresiasi untuk respon cepat PLN dalam menanggapi keluhan perihal tiang listrik miring yang berlokasi di dekat tempat tinggalnya.

“Terimakasih PLN untuk respon cepatnya dan sekarang tiang listrik di dekat rumah kami yang sudah kembali kokoh tegak berdiri setelah sempat miring untuk beberapa waktu.” ujar Agung.

Agung mengakui bahwa permasalahan terkait biaya yang sebelumnya sempat viral hanyalah suatu kesalahpahaman dan telah diselesaikan dengan pihak PLN.

“Biaya yang sempat viral merupakan kesalahpahaman saja antara kami dengan PLN. Setelah melakukan survei dan mendapati tiang miring yang berpotensi tidak aman, PLN segera menegakkan kembali tiang listriknya sesuai prosedurnya. Menurut PLN yang dikenakan biaya adalah prosedur pemindahan tiang untuk kepentingan pelanggan.” jelas Agung.

Arif Rohmatin, Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Salatiga berterimakasih atas kepedulian masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga jaringan. Dia menambahkan bahwa PLN pada saat ini sangat terbuka bagi pelanggan yang akan menyampaikan keluhan ataupun membutuhkan informasi kelistrikan dengan adanya aplikasi PLN Mobile. Arif juga menghimbau pelanggan memanfaatkan aplikasi PLN Mobile untuk kemudahan akses kelistrikan.

“Terimakasih atas laporan dari masyarakat. Ini membuktikan bahwa masyarakat peduli terhadap PLN. Untuk permasalahan seperti Bapak Agung sebenarnya cukup dengan memanfaatkan PLN Mobile dan akan terjawab semua pertanyaan ataupun informasi yang diinginkan. Bagi masyarakat yang ingin mendapat kemudahan akses kelistrikan, cukup satu langkah dengan mengunduh PLN Mobile melalui Play Store untuk pengguna andriod dan App Store untuk pengguna Iphone.” pungkas Arif.

Berbagai layanan kelistrikan yang ditawarkan PLN Mobile seperti pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token. PLN Mobile juga dilengkapi dengan fitur ListriQu yang memberikan layanan bagi pelanggan jika terjadi keluhan pada instalasi listrik milik pelanggan.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.