Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Jelang Natal dan Tahun, Pengiriman Paket JNE Diperkirakan Melonjak

0 97

METROJATENG.COM, SEMARANG – Menjelang Natal dan Tahjn Baru 2023, volume pengiriman paket melalui JNE di Kota Semarang diperkirakan akan melonjak tajam. Pengiriman barang biasanya akan mengalami peningkatan antara 20-30 persen dibandingkan dengan hari biasanya.

Kepala Cabang JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam mengatakan, momen libur Natal dan Tahun Baru 2023 akan terjadi lonjakan pengiriman paket yang cukup tinggi. Barang-barang atau paket yang dikirim beragam, namun biasanya akan didominasi oleh makanan dan pakaian.

“Kenaikan saat Natal dan Tahun Baru 2023 biasanya naik 20 – 30 persen, dominasi yang paling banyak biasanya makanan, fashion,” kata Wahyu, Sabtu (12/11/2022).

Menurutnya, sepanjang tahun 2022 pengiriman lewat JNE masih terus berjalan sesuai dengan target perusahaan di awal tahun. Ia berharap di penghujung tahun ini akan sesuai target.

Saat ini, lanjutnya, JNE juga terus melakukan penambahan agen-agen di pelosok dimana ditargetkan minimal ada 1 agen di tiap kelurahan.

“Kita bekerjasama dengan UMKM dan mitra keagenan yang terus kita tambah. Target kita bisa sampai titik kelurahan, target di Semarang per tahun target 30 – 40 agen,” tukasnya.

Sementara, pada momen libur Natal dan Tahun Baru 2022 bisa dinantikan berbagai promo menarik yang akan diberikan. Promo diskon ongkir dan program lain akan diberikan segera.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.