Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Tempat Ngopi ala Cappadocia di Kopidokia Cafe

0 142

METROJATENG.COM, SEMARANG – Berbagai cara dilakukan para pebisnis kopi di Kota Semarang untuk menarik para pecinta kopi. Mulai dari menyajikan beragam jenis kopi yang nikmat, hingga cara penyajian dan tempat yang menarik untuk nongkrong.

Itu pula yang dilakukan Kopidokia Cafe, sebagai salah satu pendatang baru bisnis yang menjadikan kopi sebagai sajian utamanya. Kafe yang berada di Jalan Banaran, Gunungpati, Kota Semarang ini hadir dengan nuansa lain daripada yang lain.

Dilihat dari namamya, Kopidokia Cafe ini mirip nama tempat wisata terkenal di Turki, yakni Cappadocia. Usut punya usut, Krisnaji Satriawan, pemilik kafe ini membenarkan jika nama cafe barunya yang buka pada Senin (17/10/2022) tersebut memang terinspirasi dari Cappadocia.

Krisnaji mengatakan, ia ingin membawa nuansa dan kebahagiaan dari Cappadocia ke Indonesia, khususnya di Gunungpati.

“Bisa dibilang, sebelum ke Cappadocia betulan, coba deh ke Kopidokia Gunungpati dulu,” kata pria yang akrab dipanggil Aji.

Nuansa Cappadocia di Kopidokia Cafe terlihat dari berbagai ornamen hiasan dinding, hingga balon-balon udara yang full warna. Selain itu, rasa Cappadocia pun dibawa dalam signature dish sajian makanan dan minumannya.

“Kopidokia Cafe ini hadir dengan berbagai macam pilihan kopi dan makanan yang sangat layak dicoba,” ujar Aji.

Untuk makanan, kafe ini memiliki Chicken Nando’s Kopidokia sebagai salah satu menu andalannya. Pada menu ini, kita akan disuguhi dengan masakan ayam yang dibumbui dengan saus bangkok dan mayonese.

Sedangkan untuk minumannya ada kopi susu kopidokia, yang merupakan perpaduan dari one shot espresso, brown sugar, creamer, fresh milk dan, ginger powdernated water.

“Semua signature dish tadi hanya bisa didapatkan di Kopidokia Cafe. Untuk Chicken Nando’s Kopidokia harganya Rp 30 ribu dan kopi susu kopidokia Rp 20 ribu,” tukasnya.

Namun di luar menu itu ada berbagai hidangan lain yang cukup menarik. Misalnya, untuk kopi ada espresso base seperti moccachino, cafe latte, espresso. Juga manual brew seperti tubruk, french press juga V60.

Buat yang tidak suka kopi, jangan khawatir. Kopidokia juga menyediakan minuman non coffe, seperti chocolate, chocolate caramel, matcha latte, red velvet latte dan lainnya. Minuman sehat juga tersedia mulai dari sweet frenzy, honey gum dan banana berry.

Dari sisi makanan pun Kopidokia memiliki banyak variasi makanan enak, seperti rice bowl juga pasta. Varian nasi goreng juga tersedia dan wajib dicoba seperti nasi goreng tom yum, nasi goreng seafood dan nasi goreng original.

“Bisa juga pesan camilan seperti mix platter, meat combo, onion ring yang siap jadi teman nongkrong yang cocok,” jelas Aji.

Soal harga, Aji mengaku, sangat terjangkau. Ia menyadari, lokasi kafe yang berada di lingkungan kehidupan mahasiswa membuatnya harus menyesuaikan diri.

“Kami sadar ada di lingkungan mahasiswa. Jadi kisaran antara Rp 10 ribu sampai Rp 30 ribu saja,” ungkapnya.

Aji menambahkan, lokasi Kopidokia Cafe hanya beberapa langkah kaki dari gerbang utama Unnes. Tempatnya dijamin nyaman, bersih, dan dengan dua lantai yang cocok untuk nongkrong, rapat maupun ngerjain tugas.

“Kalau masih ragu dan bertanya-tanya, bisa kepoin Kopidokia Cafe lewat Instagramnya di @kopidokia.eatery,” pungkasnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.