Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

KVIBES Luncurkan Program Baru #OneStepCloser

*Bersama Indomilk dan Chitato, Ajak AROHA Lebih Dekat Dengan ASTRO

0 839

METROJATENG.COM, JAKARTA – Untuk pertama kalinya, KVIBES.ID sebagai platform komunitas pecinta K-Pop besutan United Creative mengajak grup K-Pop ternama ASTRO sebagai tamu spesial dalam konten-konten #OneStepCloser. Tidak hanya itu, salah satu produsen makanan ringan dan susu legendaris sejak 90-an, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), melalui brand Chitato dan Indomilk, turut memeriahkan konten ini untuk bisa lebih dekat dengan fans dan komunitas K-Pop di Indonesia, salah satunya klub fans ASTRO bernama AROHA.

Clarissa Surjadi, Head of KVIBES.ID mengatakan, “Seneng banget karena kita sudah maksimal saat produksi kontennya. Kita percaya diri kontennya akan seru dan menyenangkan untuk menjadi tontonan AROHA. Saat kontennya tayang, banyak sekali respon positif dari AROHA dan mereka semua pun senang. Komentar-komentar mereka juga sangat heartwarming buat kita. Bukan hanya AROHA Indonesia aja, tapi ternyata yang dari luar negeri juga ikut menonton konten kita. We’re so happy to see that!”

Masing-masing konten yang dihadirkan mempertunjukan beragam keunikan sehingga para fans dan komunitas K-Pop pun bisa melihat pesona idolanya dari berbagai sudut pandang yang berbeda, seperti Q&A with ASTRO, Play a Game with ASTRO, ASTRO Belajar Bahasa Indonesia, dan Letter From AROHA.

 

“Terlintas di benak kami untuk mempersembahkan sesi tanya jawab sederhana penuh makna di benak para fans. Itulah kenapa Indomilk bersama KVIBES memunculkan konten #OneStepCloser, Q&A with ASTRO, dipandu oleh pegiat budaya K-Pop, Cia Wardhana dan penyanyi Gabriel Prince. Di sini, kami mengumpulkan pertanyaan teman-teman AROHA melalui Instagram @indomilkyourway dan @officialkvibes untuk dijawab ASTRO,” ujar Vanda Ratana, General Manager Marketing Indomilk Liquid Divisi Dairy ICBP.

Vanda juga menggambarkan besarnya antusiasme para fans saat momen tersebut karena ada banyak sekali pertanyaan yang harus dikumpulkan dalam beberapa Post-It dan dilekatkan pada papan. “ASTRO bebas memilih pertanyaan manapun dari para fans dan pertanyaan yang dijawab sangatlah seru, seperti lagu apa yang membangkitkan semangat mereka, buah favorit member ASTRO, dan apa saja yang ingin dilakukan bersama AROHA.”

Pada kesempatan lain, ASTRO didampingi aktor dan aktris asal Indonesia, Brandon Salim dan Naura Ayu membawakan permainan KVIBES #OneStepCloser x Chitato ‘Play a Game with ASTRO’ dimana member ASTRO dibagi menjadi 2 tim, yaitu tim Rocky-Jinjin VS tim Moonbin-Sanha. “Masing-masing tim harus berusaha menebak kata sebanyak-banyaknya selama 2 menit dimana satu orang menebak, satu lagi memperagakan sebuah kata. Kedua tim sangat totalitas dalam permainan ini,” kata Harry Susanto Wibowo, Head of Marketing Divisi Snack Food ICBP.

Menjaga gelora para fans tetap membara tentu perlu strategi dan konsistensi nyata agar semangat mereka tidak padam. “Kami sadar betul jumlah fans K-Pop Indonesia merupakan salah satu yang terbesar di dunia, bahkan berada di peringkat pertama berdasarkan survei Twitter. Kami pun terpikirkan sesuatu, akan menarik jika ASTRO bisa berkomunikasi langsung dengan salah satu sosok yang disegani di Indonesia seperti dari lingkup kementerian kita,” jelas Harry.

Bersama Chitato, KVIBES #OneStepCloser with ASTRO juga membawakan AROHA konten edukatif dan menghibur yang dipandu oleh Bung Korea dan Bapak Erick Thohir selaku Menteri BUMN Republik Indonesia yang berperan sebagai Ssaem, istilah guru dalam bahasa Korea. “ASTRO sangat antusias saat sesi ‘ASTRO Belajar Bahasa Indonesia’ sehingga mereka bisa cepat menyerap apa yang diajarkan oleh Pak Erick Ssaem. Ini terbukti dari penyebutan beberapa kata dalam Bahasa Indonesia oleh mereka yang baik, bahkan hampir sama dengan masyarakat lokal,” lanjut Erwin Susanto, Potato Chips Category Brand Manager Divisi Snack Food ICBP.

Pada konten ini, member ASTRO mempelajari banyak hal dalam Bahasa Indonesia seperti, bagaimana cara memperkenalkan diri, mengungkapkan kekaguman pada seseorang, mengekspresikan rasa nikmat menikmati makanan dan minuman yang disuguhkan, serta bahasa Jawa ‘Ojo dibandingke’ yang juga menjadi beberapa cara untuk menghargai para fans asal Indonesia.

Salah satu aktivitas lain untuk memaknakan betapa pentingnya sosok ASTRO bagi para fans adalah KVIBES bersama Indomilk memberikan kesempatan kepada AROHA untuk dapat menyampaikan kata-kata indah kepada idola mereka.

“Kontennya seru banget! Kita sampai benar-benar lupa durasi dan ternyata sudah habis aja tanpa kita sadari. Dengan adanya sesi Q&A, AROHA jadi mengenal member ASTRO lebih dekat lagi. Walaupun dengan gaya kasual, gantengnya Rocky, Jinjin, Moonbin dan Sanha benar-benar bikin mata kita silau 😍,” ungkap Riska Safitri, salah satu Aroha Indonesia, fanbase @astroid_

Surat-surat yang ditujukan untuk ASTRO dari para fansnya sangatlah menyentuh dan berkesan, tidak lupa AROHA juga mendesain surat-suratnya agar terlihat menarik bagi grup idol asal Korea Selatan tersebut. Bahkan, Moonbin sempat memuji desain yang ada pada surat yang dibacanya. Walaupun surat yang dibaca oleh ASTRO tidak semua, tapi surat surat yang masuk sudah dikumpulkan dan dijadikan buku untuk ASTRO.

“Kami berharap akan bisa terus memproduksi konten-konten yang variatif dan menarik untuk para fans dan komunitas K-Pop di Indonesia. Jika diperlukan, kami bisa menjadi wadah untuk mereka terhadap idol-idol mereka sekarang dan nanti,” tutup Clarissa.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.