Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kerja Sama PT Sriboga Flour Mill dengan Undip

*Kembangkan UKM dan Sekolah Vokasi

0 72

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Sriboga Flour Mill bersama Universitas Diponegoro (Undip) Semarang bekerjasama untuk mengembangkan UKM dan sekolah vokasi. Melalui kerjasama ini, Sriboga dan Undip akan memberikan berbagai pelatihan bisnis kepada UKM binaan, serta pengembangan mahasiswa sekolah vokasi, dalam program pengabdian masyarakat.

Penandatanganan dilakukan oleh General Manager Factory Sriboga, Rike Sundari dengan Dekan Sekolah Vokasi Undip, Prof Budiyono, yang disaksikan sejumlah jajaran terkait di Semarang, Selasa (20/9/2022).

General Manager Factory Sriboga, Rike Sundari mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Sriboga melalui Divisi Service & Empowerment menjalin kemitraan dengan instansi-instansi baik dari pemerintah maupun swasta dalam memberikan edukasi ke mitra UKM.

“Melalui seminar ini diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan UKM dalam mengembangkan bisnisnya baik dari sisi inovasi, pemasaran maupun manajemen lainnya,” ujar Rike Sundari di sela penandatanganan MoU dan seminar “Sharing Bisnis UKM”.

Ia menambahkan, Undip memiliki banyak tenaga ahli yang dapat saling bertukar pengetahuan dengan UMKM binaan. Sekolah vokasi Undip memiliki visi yang sama membina UKM di Semarang yang tentunya sangat baik untuk UKM.

Melalui MoU itu ke depannya para mahasiswa sekolah vokasi Undip juga bisa praktek kerja di Sriboga dengan berbagai posisi yang diharapkan nantinya bisa langsung siap kerja setelah lulus.

Dekan Sekolah Vokasi Undip, Prof Budiyono menyampaikan, bersama Sriboga akan melakukan berbagai diskusi tentang kurikulum sekolah vokasi serta berbagai praktek kerja lapangan.

“Sriboga mempunyai banyak tenaga ahli yang akan ikut membesarkan sekolah vokasi. Berbagai kegiatan dan kurikulum akan dibuat bersama menyiapkan tenaga kerja yang siap kerja,” pungkasnya.

Sementara itu, seminar Sharing Bisnis UKM menghadirkan 2 pembicara dengan materi topik Pengelolaan SDM dibawakan oleh Irfan Wahyudi yang merupakan Penggiat UKM, Owner Bakpia 701, Direktur PT UDSR.

Dan materi kedua dengan tema Manajamen Keuangan dan Perpajakan yang disi oleh dosen Fakultas Sekolah Vokasi Undip, Apip.

Tak hanya seminar, untuk melengkapi keseruan acara tersebut chef Sriboga memberikan penampilan baking demo dengan resep-resep inovatif serta berbagi tips/trik ke peserta yang mayoritas pelaku UKM berbasis Terigu.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.