Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Mayat Tanpa Kepala Beserta Motor Ditemukan Gosong

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Sesosok mayat dengan kondisi mengenaskan tanpa kepala, kedua tangan sampai pergelangan tangan dan kaki telah ditemukan bersama motor di tanah belukar kawasan pantai Marina Semarang. Kondisi mayat lebih menyayat sejujur tubuh gosong terbakar.

Sejauh ini belum diketahui pasti identitas korban, meski di sekitar mayat ditemukan papan nama atas nama Iwan Budi Paulus (51) yang sebagian terbakar. Iwan Budi Paulus, sebagai
pegawai Bapenda Kota Semarang oleh istri dan adiknya pada 24 Agustus 2022 telah dilaporkan hilang kepada Polrestabes Semarang .

” Pada 25 Agustus 2022, kami menerima laporan orang hilang, yakni Iwan Boedi Paulus Prasetyo, pegawai Bapeda. Yang melaporkan istri dan adiknya”, ungkap Kapolredtabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar di lokasi penemuan mayat, Jumat(9/9).

Namun, untuk memperoleh kepastian apakah mayat tanpa kepala dan terbakar itu Iwan Budi Paulus, menurut kapolrestabes perlu penelitian secara medis.

” Yang jelas, kasus ini diyakini korban pembunuhan. Demikian, juga belum diketahui pasti korban dibunuh dan dibakar di lokasi penemuan mayat bersama motornya Honda Vario plat merah H-9799-RA di dalam atau di luar lahan kosong milik CV. Famili , jalan Marina raya arah POJ City Tawangsari.” jelas Kapoltabes Semarang.

Adapun mayat yang mengenaskan itu sehari sebelumnya ditemukan saat salah satu seorang operator alat berat bernama Slamet membersihkan rumput milik lahan tersebut. Slamet pada siang hari tanpa sengaja melihat motor diantara ilalang setinggi sekitar dua meter melihat sebuah sepeda motor bekas terbakar .

“Saya kerja, dari pagi jam delapan sampai jam sebelas saya lihat itu, di sini lihat motor dah terbakar tapi, sudah tidak ada asap. Saya tidak tahu kalau ada mayatnya di situ”,kisahnya kepada petugas.

Periksa Lokasi – Petugas tengah melakukan pemeriksaan dilokadi penemuan mayat tanpa kepala di semak belukar Pantai Marina Semarang. (ono)

 

Sore harinya penemuan itu dilaporkan kepada pihak kepolisian. Dan, ternyata di dekat motor, juga ditemukan mayat lelaki tanpa kepala dan kedua tangan gosong terbakar.

Lebih lanjut dikatakan Kombes Pol Irwan Anwar dengan ditemukannya mayat itu pihaknya masih melakukan penyelidikan. Awal temuan ini setelah mendapatkan laporan adanya motor terbakar di lokasi tersebut. Kemudian dilakukan pengecekan dan penyelidikan.

“Namun, setelah dilakukan penyelidikan awal, ternyata yang terbakar di lokasi ini bukan hanya motor, tapi diduga ada seseorang juga yang ikut terbakar. Kaki kanan, dua tangan sama kepala tidak ada di lokasi” tambahnya.

Tidak diketahui pasti bagian tubuh yang hilang itu dimangsa binatang liar atau ulah orang lain. Yang jelas, menurut Kapolredtabes pihaknya  belum bisa menyimpulkan secara detail temuan ini.

“Kami masih melakuna penyelidikan. Sementara jenasah masih berada di RSUP dr Kariadi Semarang guna dilakukan otopsi ” jelasnya. (ono)

Leave A Reply

Your email address will not be published.