Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Alfamart Berikan Bantuan Pendidikan dari Donasi Konsumen di Kota Semarang

0

METROJATENG.COM, SEMARANG – Sebagai bentuk kepedulian di bidang pendidikan dalam rangkaian Hari Anak Nasional, Alfamart melalui hasil donasi konsumen yang digalang di toko Alfamart memberikan beragam bantuan perlengkapan untuk sekolah.

Sebanyak 50 paket perlengkapan sekolah berupa tas sekolah, alat tulis, buku, masker dan handsanitizer diserahkan untuk anak anak sekolah di Kota Semarang dalam rangkaian Hari Anak Nasional tersebut, bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Semarang.

Dalam pembagian bantuan itu, Alfamart menggandeng Yayasan BMCI dalam penyalurannya.

“Paket perlengkapan sekolah, masker dan handsanitizer ini merupakan program penyaluran dari yayasan dalam program pendidikan,” terang Asep Saeful Hud, Deputy Branch Manager Alfamart.

Ia menjelaskan bantuan tersebut disalurkan kepada sekolah dan masyarakat yang membutuhkan, agar bisa merata dan dirasakan manfaatnya lebih luas.

Seperti siswa berprestasi yang kurang mampu mendapat bantuan perlengkapan untuk aktivitas belajar yang menurutnya adalah kebutuhan mendasar selama melakukan kegiatan di sekolah.

“Pada prinsipnya donasi yang diberikan oleh konsumen Alfamart ini dikembalikan seluruhnya untuk kepentingan masyarakat dan agar bisa bermanfaat karena donasi sejatinya adalah amanah yang wajib dijalankan sebaik-baiknya,” tutup Asep Saeful Hud. (abd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.