Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Menuju Generasi yang Sehat, PP Ulul Albab Yogyakarta adakan Khitan Massal Gratis

0 462

METROJATENG.COM, YOGYAKARTA – Dalam rangka memperingati harlah pondok pesantren yang ke-9, PP Ulul Albab Yogyakarta menyelenggarakan beberapa rangkaian event/acara, salah satunya yakni dengan mengadakannya khitanan massal secara gratis. Khitan massal atau yang sering dikenal sebagai sunatan massal ini merupakan sebuah bentuk hablumminannas atau menjalin hubungan baik yang juga sebagai bentuk tanggungjawab sosial (CSR) dengan masyarakat setempat khususnya daerah Yogyakarta.

Kegiatan sosial seperti ini, merupakan agenda tahunan yang sudah menjadi rutinitas PP Ulul Albab. Jika Tahun lalu PP Ulul albab mengadakan santunan lansia yang sampai menghadirkan 75 peserta, di tahun ini PP Ulul Albab menyelenggarakan Khitanan massal yang ditujukan untuk anak-anak yang berdomisili Kota Yogyakarta. Khitan ini, sebagai langkah awal PP Ulul Albab untuk membawa nilai-nilai sosial agama menuju kehidupan bermasyarakat yang lebih baik, sehingga dapat memberikan dampak positif untuk berbagai kalangan masyarakat.

Kegiatan ini bertema “Ulul Albab Bersahabat, dengan mewujudkan Generasi Penerus Bangsa Yang Taat, Kuat, dan Sehat”. Tema ini dipilih karena pondok pesantren Ulul Albab Balirejo yang mewadahi kegiatan ini, memiliki harapan dengan adanya kegiatan khitanan secara massal ini dapat berdampak positif untuk yang dikhitan.

Azmi Oktansyah selaku ketua pelaksana khitanan massal 2022 menyebutkan “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kami bisa membuat generasi muda yang sehat dan terbantunya masyarakat Kota Yogyakarta yang kurang mampu secara finansial” ujarnya. Khitan massal ini selain gratis, juga para peserta akan mendapat hadiah berupa peci,  baju koko, dan sarung

Kegiatan khitan massal PP Ulul Albab akan diselenggarakan pada Minggu, 27 Maret 2022 yang bertempat di PP Ulul Albab, Jl. Balirejo UH 2/531A, RT 52 RW 05 kelurahan Mujamuju kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta. Teknis pendaftarannya sendiri cukup menyetorkan foto copy Kartu Keluarga (KK) ke nomor 082133129015 (Iqna). Pendaftaran akan ditutup ketika kuota peserta sudah terpenuhi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.