Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Harlah 24, PKB Semarang Launching Ambulan dan Pendaftaran Caleg

0 264

METROJATENG.COM, SEMARANG – Memperingati Hari Lahirnya yang ke-24, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Semarang menggelar aneka kegiatan sejak seminggu lalu.

Minggu lalu ziarah ke makam pendiri PKB KH Abdurrahman Wahid sekaligus pendiri NU KH Hasyim Asy’ari dan KH Abdul Wahab Hasbullah di Jombang, lalu pengajian dan sarasehan, dipuncaki hari ini, Sabtu, (23/7/2022) menghelat Launching mobil layanan umat (ambulan), dan pendaftaran calon anggota legislatif (Caleg). Juga pemberian santunan kepada anak-anak yatim Panti Asuhan milik NU, Darul Hadlonah Semarang.

Ditempatkan di halaman kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah Jl. WR Supratman Semarang Barat, acara ini dihadiri ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori beserta para anggota DPRD Jateng Fraksi PKB.

Suasana meriah penuh semangat dimulai dari pembacaan tahlil untuk para tokoh NU dan PKB, lalu pemberian santunan kepada anak-anak yatim Panti Asuhan Darul Hadlonah Semarang, dilanjut pendaftaran Caleg secara simbolis dari tujuh unsur profesi. Yaitu dari pengurus PCNU Kota Semarang, tokoh perempuan, guru, dokter, advokat, pemuda milenial, tokoh adat, dan seniman.

Ketua DPC PKB Kota Semarang H M Mahsun menyampaikan, layanan ambulans akan meningkatkan peran PKB melayani masyarakat. Sehingga semakin hadir memenuhi harapan rakyat.

“Hari ini kita memperingati hari lahir ke-24 PKB. Kami berbahagia mampu menyediakan mobil ambulan dengan dana mandiri, yang utamanya dari anggota Fraksi PKB,” tuturnya didampingi ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Antoni Yudha Timor dan empat anggota Fraksi PKB DPRD Kota Semarang yaitu Sodri, Febri, Rohaini dan Juan Rama.

Ambulan tersebut, kata Mahsun, pengurus dan para kader PKB sudah sejak dulu banyak mengadakan mobil ambulan layanan umat. Namun memakai label NU, takmir masjid atau organisasi. Karena warga PKB yang mayoritas NU memang biasa ikhlas berkhidmah di komunitas masyarakat.

Ternyata warga dan kader masih mendapat aspirasi agar menyediakan mobil ambulan dengan label partai.

“Kami banyak mendapat saran dan aspirasi agar tidak usah ragu menyediakan ambulan untuk tujuan politik. Yaitu memberi partai pada mobil ambulan. Akhirnya kami penuhi aspirasi itu. Semoga ini membawa berkah bagi semuanya,” tutur Mahsun bersama Gus Yusuf Chudlori usai Launching Ambulan.

*Ajak Orang Baik Berbuat Terbaik Bersama PKB*

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (PKB) Jawa Tengah, KH M Yusuf Chudlori dalam sambutannya meminta seluruh kader PKB segera mengajak orang baik, tokoh yang dipercaya baik, untuk bersama-sama PKB memberikan pengabdian terbaik kepada rakyat.

“Semua kader. Ajaklah orang baik di sekitar panjenengan, menebarkan kebaikannya kepada rakyat bersama PKB. Kita sudah membuka pendaftaran Caleg,” tutur Gus Yusuf dengan nada lantang penuh semangat. Disahuti gemuruh yel-yel ratusan hadirin.
Gus Yusuf mengakui pengadaan ambulans tersebut kalah cepat dari partai lain. Karena itu dia mengingatkan untuk melayani dengan lebih baik dan ikhlas.

“Pelayanan yang total, pelayanan yang paripurna, dan pelayanan yang ikhlas,” pesannya. (abd)

Leave A Reply

Your email address will not be published.