Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Yamaha Ajak Komunitas Rasakan Sensasi Berkendara Off Road di Merapi

0 144

METROJATENG.COM, YOGYAKARTA – Yamaha Jogja kembali mengajak perkumpulan komunitas motor Yamaha yang terhimpun di Yamaha Riders Federation Indonesia chapter Yogyakarta untuk merasakan sensasi berkendara off road di acara Yamaha bLU cRU Off Road Experience di Pakem Sleman Yogyakarta pada tanggal 26 Juni 2022 dengan mengunakan Yamaha WR 155 R.

Bernadto Nehemia salah satu peserta yang sangat antusias untuk mengikut acara ini menurutnya acaranya sangat menarik sekali karena bisa belajar banyak mengenai berkendara off road. Dalam kegiatan ini, para peserta dipandu oleh instruktur Yamaha Riding Academy Yogyakarta, Danang Hermanto.

Salah satu instruktur menyebutkan “Dalam acara ini para peserta tidak hanya di ajak fun riding, namun juga diberikan edukasi bagaimana berkendara off road dengan aman dan menyenangkan”. Selama acara, peserta sebelumnya diberikan pelatihan mengenai teknik pengereman, teknik berbelok dan juga posisi berkendara yang baik selama berkendara off road, setelah itu peserta di tantang untuk melewati jalur perbukitan Merapi dan juga jalur sungai di wilayah Turgo Pakem Sleman Yogyakarta.

Selama perjalanan peserta menggunakan motor Yamaha WR 155 R untuk melibas halangan selama perjalanan. Jalur yang di lewati diperbukitan gunung Merapi cukup terjal dan juga terdapat jalur sungai berpasir yang cukup menantang peserta untuk berpetualang.

Lugas salah satu peserta menuturkan “Pakai Yamaha WR 155 R punya tenaga yang cukup besar, sehingga untuk melewati jalur Merapi pengalaman berkendara lebih mengasyikan”. Yamaha WR 155 R merupakan motor off road dual purpose yang bisa dipakai di jalur off road maupun di jalan raya, motor ini dilengkapi dengan mesin generasi terbaru, dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat tenaga lebih besar di seluruh putaran mesin.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.