Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Insan Bumi Mandiri Hadirkan Mobil Siaga Untuk Warga Magelang

0 373

METROJATENG.COM, MAGELANG – Lembaga sosial asal Bandung, Insan Bumi Mandiri (IBM), resmi membuka kantor cabang Jawa Tengah. Bertempat di Balai Desa Pancuranmas, Kabupaten Magelang, prosesi peresmian ditandai dengan gunting pita yang dilakukan oleh Zulfa Faizah selaku CEO Insan Bumi Mandiri pada Kamis (31/05).

Nurul Jamilatun selaku Kepala Cabang IBM Jawa Tengah mengatakan, pembukaan kantor cabang Jawa Tengah ini menegaskan keseriusan mereka dalam melebarkan sayap di area Magelang dan Jawa Tengah.

“Dibukanya IBM di Jawa Tengah, semoga bisa jadi wadah memperluas kebaikan. Kolaborasi antara pemerintah dan relawan dalam membangun Jawa Tengah, khususnya Magelang,” Ucap Nurul.

Peresmian kantor cabang IBM dibersamai dengan launching mobil siaga dan juga santunan untuk 25 anak yatim. Nantinya, mobil siaga tersebut akan digunakan untuk berbagai kegiatan sosial yang sebelumnya sudah dijalankan oleh Insan Bumi Mandiri.

Peluncuran ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari pemerintah setempat, antara lain; jajaran Bupati Kabupaten Magelang, Dinas Sosial Kota Magelang, Camat Secang, Lurah Desa Pancuranmas, dan juga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Magelang.

Selain itu, turut hadir pula perwakilan dari komunitas dan organisasi sosial, seperti Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dana Kemanusiaan Dhuafa (DKD), Relawan Jalan Magelang, dan juga Gerakan Anti Kriminalitas (Gebrak).

Harapannya, dengan dibukanya Kantor Cabang Magelang ini, Insan Bumi Mandiri dapat lebih banyak lagi membantu masyarakat. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Insan Bumi Mandiri, Zulfa Faizah Musyahidah.

“Semoga kebaikan untuk warga Magelang bisa berlanjut. Saling bekerja sama membantu saudara yang membutuhkan,” Kata Zulfa.

Menurut Zulfa, sebagian besar program dari IBM yang sudah berjalan adalah bantuan kesehatan dan juga bantuan renovasi rumah untuk lansia.  Namun tidak menutup kemungkinan, akan ada program-program lainnya menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Kegiatan peluncuran ini juga dimeriahkan dengan penyerahan simbolis bantuan sebesar Rp300.000.000 kepada Istiqomah, salah satu penerima manfaat Insan Bumi Mandiri asal Magelang. Bantuan tersebut dihimpun dari galang dana online melalui website insanbumimandiri.org.

Perwakilan dari bupati yang hadir, Bapak Nanda Cahyafi Pribadi, Ap., M.Si, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Insan Bumi Mandiri atas keseriusannya dalam membantu masyarakat Magelang dan Jawa Tengah. Bapak Nanda juga mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh IBM.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan program-program kami,” tutupnya.(eff)

Leave A Reply

Your email address will not be published.