Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pameran Property Expo Ke-3 Hasilkan Transaksi Rp 23 Miliar

Penjualan Rumah 2022 Lebih Stabil

0 191

 

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Pameran Property Expo (PES)  yang digelar mulai 10-21 Maret 2022 mampu menghasilkan transaksi Rp 23 miliar atau sekitar 17 unit rumah. Hasil transaksi ini cukup menggembirakan meski mengalami penurunan dibanding pameran sebelumnya yang menghasilkan transaksi Rp 28 miliar.

” Hasil transaksi ini menunjukan penjualan rumah tahun ini relatif stabil. Kami berharap usai lebaran penjualan akan kembali melonjak,” jelas ketua panitia PES Dibya K Hidayat dalam penutupan pameran di mall Paragon Kemarin.

Dijelaskan Dibya, tingkat kunjungan masyarakat ke mall kembali meningkat dan ini berdampak positif dengan pameran yang digelar.Pengunjung mall dengan adanya pameran ikut mengunjungi stand pameran untuk melihat produk perumahan sekaligus menanyakan harga.

Dari berbagai tipe yang dihadirkan para pengembang harga rumah di atas Rp 1 miliar masih mendominasi pasar. Ini menunjukan pasar perumahan masih bagus.

“Kami berharap penjualan runah akan terus meningkat, mengingat rumah sudah menjadi kebutuhan masyarakat,” tambah Dibya.

Membaiknya transaksi rumah ditengah pandemi ini karena adanya insentif pajak dari pemerintah. Meski insentif yang diberikan hanya 50 mampu mendorong masyarakat untuk membeli rumah.

“Pada bulan ramadhan ini PES  tetap akan digelar, karena usai lebaran dipastikan penjualan akan meningkat. ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat, karena saat lebaran banyak orang dari berbagai daerah datang ke Semarang (mudik),” ujar Dibya.

Ditambahkan transaksi penjualan rumah di pameran yang dilakukan secara langsung mencapai 20 persen.Namun setelah pameran , masyarakat akan melakukan transaksi hingga 6 bulan ke depan. 

Hal ini dikarenakan tidak serta merta pengunjung pameran melakukan transaksi.Masyarakat biasanya akan mengunjungi lokasi dan membandingkan harga lebih dulu dan menghitung kekuatan dalam membayar angsuran karena 90 persen pembelian rumah dilakukan dengan KPR. ( tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.