Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

PT Patra Niaga RJBT berikan vaksin booster kepada 92 Awak Mobil Tangki dan 90 Operator SPBU

Dukung Akselerasi Vaksinasi

0 181

METROJATENG.COM, SEMARANG – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah menyelenggarakan vaksinansi Booster kepada 92 Awak Mobil Tangki dan 90 Operator SPBU Selasa  (2/3/ 2022). Kegiatan ini sebagai  upaya menekan laju penyebaran Covid-19 serta mendukung program pemerintah  untuk vaksinasi booster masyarakat.

Vaksinasi booster yang diselenggarakan di halaman parkir kantor Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Tengah  Jalan Pemuda, Semarang, tidak hanya diikuti oleh para awak mobil tangki (AMT) dan operator SPBU, tetapi juga diikuti 42 keluarga pekerja pertamina sebagai penerima vaksin booster.

Area Manager Medical Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Tengah, dr Datuk Fachrul Razy menyatakan kegiatan  yang diselenggarakan pada hari ini memprioritaskan para petugas yang menjadi garda terdepan pelayanan patraniaga kepada konsumen. Vaksinasi booster yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang berjalan lancar.

“Kami memberikan vaksin booster kepada para petugas SPBU dan AMT,  untuk mengurangi resiko paparan varian Omicron. Kami menyadari mereka adalah garda terdepan pelayanan kami sehingga perlu dipastikan mereka telah mendapat perlindungan tambahan berupa vaksin booster,” ujarnya. 

Ditambahkan Fachrul hingga saat ini seluruh pekerja, keluarga pekerja dan tenaga kerja jasa penunjang (TKJP) yang berada di Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah yang telah mendapatkan vaksinasi booster sudh  1.790 orang atau 100%. 

“Kami mengucapkan kepada Pemerintah Kota Semarang, khususnya Dinas Kesehatan Kota Semarang yang telah mendukung kegiatan vaksinasi kali ini,” imbuh Fachrul.

Pada kesempatan yang sama Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Region Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho kembali menghimbau kepada konsumen yang mengisi BBM baik di SPBU maupun Pertashop agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“SPBU dan Pertashop merupakan bagian dari tempat publik, maka dari itu kami senantiasa menghimbau bagi konsumen maupun petugas untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” tambah Brasto. 

Disamping itu, sebagai upaya untuk meminimalisir penularan virus COVID-19, Pertamina mengajak masyarakat untuk melakukan transaksi secara non tunai (cashless) menggunakan aplikasi MyPertamina. 

“Pertamina telah menerapkan pembayaran secara non tunai. Transaksi cashless atau non tunai selain dapat membantu meminimalisir resiko penularan virus, bertransaksi secara non-tunai dengan menggunakan aplikasi MyPertamina juga dapat memberi manfaat lebih bagi konsumen,” ungkap Brasto 

Khusus bagi konsumen yang bertransaksi dengan My Pertamina akan mendapat promo harga lebih hemat Rp 300 per liter. promo ini berlaku bagi pembelian Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite hingga 10 Maret 2022.(tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.