Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Dorong UMKM Naik Kelas HIPMI Jateng Gelar Rakerda dan Diklatda

0 418

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah dalam upaya pemberdayaan UMKM di Jateng agar naik kelas, segera melakukan diklatda dan rakerda baru periode 2022-2025, pada Kamis (3/3) hingga Jumat (4/3) 2022 di Hotel Dafam Semarang.

Ketua HIPMI Jateng Wulan Rudy Prasetyo mengatakan, rakerda ini bertujuan untuk menerima masukan dari anggota dan  menentukan berbagai program yang dilakukan sepanjang tahun 2022. Selain itu juga akan menambah kepengurusan baru dan menambah beberapa bidang yang belum tersentuh oleh HIPMI.

Menurutnya dalam agenda Diklatda nanti, ada materi Bela Bangsa, Kehipmian dan tentang Kewirausahaan. Materi Kehipmian, peserta akan diajak untuk memahami kembali bagaimana menjadi anggota Hipmi yang baik. Kemudian untuk bela negara, peserta akan diajak untuk menumbuhkan sifat pengusaha muda yang sadar akan kepentingan negara.

“Jadi anggota Hipmi tidak hanya sekadar berwirausaha untuk ikut mengangkat kemajuan perekonomian masyarakat. Kami juga akan memberikan pelatihan bisnis dengan menghadirkan pebisnis sukses Dahlan Iskan,” ujarnya.

Ditambahkan Rudy , dalam rakerda juga juga akan ditambah orang-orang baru di beberapa bidang, sehingga kepengurusan baru ini akan lebih berkompeten.Penambahan pengurus baru ini penting dalam upaya meningkatkan kemajuan perekonomian di Jateng. Adapun bidang baru antara lain, bidang elektronik. Industri elektronik saat di Jateng sangat maju, sehingga perlu mendapat perhatian HIPMI, mengingat kepengurusan bidang elektronik belum ada.

“HIPMI akan terus  melakukan pengembangan terhadap industri UMKM  yang memiliki potensi untuk meningkatkan perekonomian di Jateng,” tambahnya.

Sementara dari perwakilan Organizing Commite (OC) Teddy Tirtayadi menyampaikan jika rakerda tahun ini berbeda dari sebelumnya.

“Kalau periode sebelumnya dilakukan secara terpisah. Tapi sekarang secara bersamaan.Meski demikian HIPMI tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat,” ungkapnya.(tya)

Leave A Reply

Your email address will not be published.