Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour

0 165

METROJATENG.COM,  SEMARANG – PT Marimas Putera Kencana bersama Pemkot Semarang resmi memulai pembangunan Taman Parkour untuk mendukung perkembangan olahraga. Langkah ini sekaligus untuk memberikan kontribusi makin banyaknya taman terbuka di Semarang.

Ground breaking pembangunan Taman Parkour dilakukan oleh CEO PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim, dan Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, yang diwakili oleh Ali, Kepala Disperkim Kota Semarang.

Pembangunan Taman Parkour yang berada di Lamper Tengah, Kota Semarang ditargetkan akan selesai dalam tiga bulan. Sejumlah fasilitas bisa dinikmati nantinya ada bagian parkour, skateboard dan area terbuka lainnya bagi anak-anak muda.

CEO PT Marimas Putera Kencana, Harjanto Halim menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkot dan warga sekitar karena dapat membantu mendukung pembangunan Kota Semarang. Menurutnya, sebagai tanggung jawab sosial perusahaan sudah seharusnya PT Marimas Putera Kencana ikut memberikan kontribusi nyata membangun kota ini.

“Saya sangat tergerak melihat Pak Walikota melalui ini dapat menjadi tempat untuk membangun kebersamaan warga Kota Semarang,” kata Harjanto Halim.

Harjanto Halim berharap, kedepannya Taman Parkour dapat memberikan manfaat nyata bagi anak-anak muda pada khususnya. Dalam waktu dekat juga dijadwalkan akan ada event parkour nasional yang digelar di taman tersebut.

“Pembangunan taman diambil dari dana CSR PT Marimas Putera Kencana dengan alokasi total sebesar Rp 300 juta. Pengelolaan ke depannya akan diserahkan kepada Pemkot dan warga sekitar,” jelasnya.

Kepala Disperkim Kota Semarang, Ali menuturkan, Pemkot sangat mengapresiasi bantuan oleh pengusaha di Semarang yang mau turun membangun kota ini.

“Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat. Ke depannya terlihat positif dari luasan dari 450 meter persegi akan diperluas lagi dengan berbagai fasilitas,” pungkasnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.