Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Marwan Jafar : Peran Penting CSR BUMN di Masyarakat

0 229

METROJATENG.COM,  BLORA – Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PKB, Marwan Jafar, mendukung penuh kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan. Marwan juga mendorong untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bisa optimal lagi dalam menyalurkan bantuan Corporate Social Responbility (CSR) kepada masyarakat secara tepat sasaran.

Hal tersebut dikatakannya dalam kegiatan “Sosialisasi Peran Penting BUMN di Masyarakat”, pada Kamis (6/1/2022) yang dilakukan secara daring. Kegiatan yang diikuti puluhan pemuda dari Kabupaten Blora ini bertempat di Rumah Makan Bukit Kemuning, Blora.

Marwan menuturkan, banyak aspek yang bisa digarap dalam program-program CSR yang melibatkan masyarakat. Mulai dari program peningkatan ekonomi masyarakat, kesehatan, pendidikan, lingkungan, hingga keagamaan.

“Ini misalnya kegiatan sosial yang bersifat keagamaan, juga dapat disupport dengan penggunaan CSR BUMN setempat,” ujarnya.

Perlu diketahui, di Kabupaten Blora sendiri terdapat perusahaan – perusahaan besar yang berada di bawah BUMN, seperti GMM Bulog yang bertempat di Todanan dan Blok Cepu yang berada di wilayah Kecamatan Cepu.

“Jadi untuk menjalankan program sosial, masyarakat bisa menggandeng perusahaan – perusahaan BUMN tersebut melalui program CSR-nya,” tukasnya.(ris)

Leave A Reply

Your email address will not be published.