Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Pandemi Astra Motor Jateng Tetap Berikan Layanan Inovatif

Mampu Kuasai Market Share 90 Persen di Jateng

0 233

 

 

METROJATENG.COM, SEMARANG – Pandemi Covid-19, membuat hampir semua industri mengalami keterpurukan tak terkecuali industri otomotif. Astra Motor Jateng, menyikapi kondisi pandemi dengan melakukan berbagai inovasi diantaranya memberikan layanan online untuk pembelian sepeda motor, bahkan pembayaran dapat dilakukan di rumah demi kenyamanan pelanggan

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja mengatakan, kondisi pandemi membuat semuanya berubah,  dan Astra Motor Jateng ikut terkoreksi. Meski pandemi Astra motor Jateng masih menguasai pasar dengan market share di di di90 persen. 

“Tahun 2022, kami optimis penjualan akan meningkat, apalagi dengan kondisi pandemi yang sudah melandai, Astra Motor Jateng akan terus meningkatkan penjualan baik online maupun offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah,” jelas Ronaldo.

Menurut Ronaldo, dengan kondisi pandemi yang melandai ini penjualan sepeda motor Honda di Jateng akan pulih kembali. Bahkan saat ini Honda sudah mulai recovery sekitar 80 persen.

“Kami berharap masyarakat tetap menjaga Prokes, sehingga di libur akhir tahun ini tidak ada gelombang Covid-19 ketiga.Karena bila ini terjadi tentunya PPKM akan diberlakukan kembali, dan ini akan sangat berat bagi perekonomian,” ungkap Ronaldo yang berharap masyarakat tetap mematuhi prokes.

Diakui Ronaldo, jika Covid -19 terus menurun , Ia yakin target penjualan sepeda motor di wilayah Jateng akan naik cukup signifikan di tahun 2022.

Akibat pandemi, tahun 2020 penjualan  sedikit terkoreksi karena,  namun di tahun 2021 penjualan membaik meskipun belum 100 persen. 

” Kami berharap 2022 penjualan kembali seperti 2019. Ini karena moyor kini sudah bukan barang mewah, tetapi sudah menjadi kebutuhan transportasi masyarakat,” ujar Ronaldo.Selasa (14/12) di Semarang.

Daya beli masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah Jateng cukup baik dengan melihat permintaan sepeda motor yang kembali naik. 

Penjualan sepeda motor Honda masih didominasi jenis matic. Pasar terbesar masih Beat, disusul Scoopy, Vario, PCX hingga ADV. 

“Rata-rata penjualan setiap bulan mencapai  40.000 unit sepeda motor Honda berbagai tipe terjual. Dari berbagai tipe produk yang disediakan Honda Beat masih memberikan kontribusi paling besar sekitar 20 persen,”jelasnya.(tya)

 

.

Leave A Reply

Your email address will not be published.