Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Keren! Indonesia Miliki Pebiliar Cilik yang Sudah Ikuti Eksibisi Kelas Dunia

0

METROJATENG.COM, JAKARTA – Ode Nandra, pebiliar cilik berusia 10 tahun diundang oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Selasa (11/6/2024). Menpora menyatakan apresiasinya terhadap prestasi Ode yang sudah turut bermain di ekhibisi biliar kelas dunia PB POBSI bertajuk ’10 Ball The Real King’ di Atrium F3, FX Mall Jakarta.

“Halo Ode, gimana kemarin pengalaman melawan juara dunia?”, tanya Menpora Dito yang dijawab dengan senyuman malu-malu Ode.

Ode Nandra merupakan pebiliar cilik dari Banjar Teges Kaja, Kabupaten Gianyar, Bali. Aksi biliarnya yang memukau sempat viral di media sosial.

Menpora Dito yang mengetahui hal tersebut, merespon dengan mengirimkan tim scouting untuk diberikan edukasi dan pembinaan kepada Ode. Supaya Ode bisa menjadi atlet biliar berbakat dan berprestasi di level regional dan internasional.

Saat ini, Ode yang mempunyai nama lengkap Dewa Gede Tria Nandrawan, tercatat sebagai siswa  kelas IV Sekolah Dasar (SD), Sebelumnya, Ode turut bermain di ekhibisi biliar kelas dunia PB POBSI bertajuk ’10 Ball The Real King’ di Atrium F3, FX Mall Jakarta. Ekhibisi ini menghadirkan dua pebiliar juara dunia yaitu, Francisco Sanchez Ruiz dari Spanyol dan Albin Ouschan dari Austria. Dalam ekhibisi itu Ode berpasangan dengan Fransisco melawan Albin Ouschan yang berpasangan dengan pebiliar cilik tanah air asal Jakarta, Kenny Franson.

Menpora Dito berpesan agar bakat Ode terus dibina, setidaknya masuk menjadi anggota klub biliar yang bagus di Bali. Komunikasi dengan PB POBSI juga harus terus dilakukan.

“Komunikasi terus dengan PB POBSI, karena Ode ini akan dipersiapkan untuk jadi atlet junior POBSI jika nanti ada kejuaraannya. Nanti kita terus dukung, karena sayang jika tak dibina tak bisa tersalurkan bakatnya. Terus ditindaklanjuti ya”, pesannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.