Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kantongi Dukungan 27 PAC, Imanda Tegaskan Siap Bertarung di Pilkada Banyumas

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO –  Sekretaris DPC Partai Gerindra Banyumas, Rachmat Imanda, Kamis (6/6/2024) mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati (bacabup). Pada kesempatan tersebut, 27 PAC Gerindra Banyumas juga menyampaikan dukungan terhadap satu-satunya kader Gerindra yang maju dalam Pilkada Banyumas 2024 ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari PAC-PAC, ini sangat berarti buat saya, membuat langkah saya ke depan semakin mantap untuk bertarung dalam Pilkada Banyumas 2024”, kata Ketua Komisi III DPRD Banyumas ini.

Lebih lanjut Imanda menuturkan, setelah penutupan pendaftaran ini, DPC Gerindra Banyumas memang masih harus mengintensifkan komunikasi dengan partai politik lain, supaya cepat terbentuk koalisi. Sebab Gerindra membutuhkan koalisi untuk bisa mengusung calon.

“Untuk koalisi, kita sudah berkomunikasi dengan partai lain dan tentunya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) lebih intens kita komunikasi. Untuk Banyumas, KIM minum PAN, karena PAN sudah turun rekomendasinya dan kita hormati hal tersebut”, ucapnya.

Imanda hanya berharap, agar koalisi nantinya menemukan format yang tepat, dengan bakal calon yang tepat pula. Mekipun mendaftar sebagai calon bupati, namun Imanda siap jika ditugaskan sebagai calon wakil bupati. Bahkan, sekalipun tidak mengantongi rekomendasi, ia tetap siap untuk memenangkan Gerindra bersama koalisi dalam Pilkada 2024.

“Rekomendasi itu menjadi ranah DPD dan DPP, kita sebagai prajurit harus siap apapun yang ditugaskan oleh partai”, tegasnya.

Kawal TPS

Sementara itu, usai mengembalikan formulir pendaftaran, kepada PAC-PAC pendukungnya, Imanda mengajak untuk mengawal Pilkada 2024. Menurutnya, saat ini Gerindra sudah memenangkan Presiden RI, sehingga menjadi kewajiban di daerah untuk menjaga marwah partai dengan memenangkan pertarungan Pilkada 2024.

“Siapapun nanti yang mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra, harus kita dukung penuh. Kita harus tunjukan kekompakan dan soliditas untuk meraih kemenangan dalam Pilkada 2024. Dan pesan saya kepada PAC-PAC, terus kawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) secara benar”, tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.