Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Kolaborasi Bank Muamalat dan BMM Serahkan Bantuan Program Beasiswa Tahfidz Muamalat

*di Qur’an Learning Center Yogyakarta

0

METROJATENG.COM, YOGYAKARTA- Bank Muamalat Indonesia bersama Baitulmaal Muamalat melakukan peresmian Program Beasiswa Tahfidz Muamalat di Qur’an Learning Center (QLC), Executive Tahfizh Center BMM, di Jl. Taman Siswa, Gang. Warsokusumo, RT 54, RW 17, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta pada Senin (03/07).

Turut hadir dalam agenda ini, Sandy Juan Rizki (Retail Manager Funding Bank Muamalat), Zainul Muttaqin (Kepala Perwakilan BMM Yogyakarta), Dr. Kharis Nugroho, Lc., M.A (Pembina QLC), dan Dr. Asmar Ridwan (Bagian Pendidikan Yayasan Suluh Melayu Nusantara).

Semangat menghafal Qur’an yang dibawa oleh para santri menjadi wujud pemberdayaan di bidang pendidikan untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan karantina menghafal Qur’an yang dibiayai melalui dana zakat karyawan Bank Muamalat Indonesia.

Bantuan beasiswa biaya hidup selama karantina ini diserahterimakan secara simbolis kepada 3 hafizh dan hafizhah penerima beasiswa untuk membantu memenuhi kebutuhan karantina di Quran Learning Center.

Kepala Perwakilan BMM Yogyakarta, Zainul Muttaqin menyampaikan bahwa program Tahfidz Muamalat merupakan salah satu bentuk ikhtiar Bank Muamalat dan Baitulmaal Muamalat untuk memberikan kesempatan melahirkan penghafal Qur’an bagi santri yatim dan dhuafa

“Program Beasiswa Tahfizh Muamalat merupakan salah satu bentuk ikhtiar BMM dan Bank Muamalat dalam membantu para santri berasnaf miskin dan yatim untuk terus menghafal Qur’an dan bisa mengabdikan diri di lembaga Qur’an-nya masing-masing,” Ujar Zainul Muttaqin.

Program pemberdayaan dibidang pendidikan ini harapannya dapat membantu para santri yang memiliki keterbatasan ekonomi dapat memenuhi kebutuhan primernya agar lebih bersemangat menghafal Qur’an.

Pembina QLC, Kharis Nugroho, turut bangga karena dapat menghadiri kegiatan penyerahan Beasiswa Tahfidz Muamalat bersama penerima beasiswa.

“Terima kasih kepada Bank Muamalat dan BMM yang turut membantu para santri kami di Qur’an Learning Center. Semoga dengan berlangsungnya acara pada pagi hari ini dapat menjaga semangat dan terus beristiqomah dalam menghafal Qur’an,” tutur Kharis.

Harapannya, melalui program beasiswa ini bisa memberikan kebermanfaatan bagi para penerima beasiswa untuk terus menghafal Qur’an serta menjadi wujud kepedulian Baitulmaal Muamalat dalam meningkatkan jumlah penghafal Qur’an di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.