Metro Jateng
Berita Jawa Tengah

Konser Musik Lounching Pilkada Banyumas Ricuh, 7 Penonton Alami Luka

0

METROJATENG.COM, PURWOKERTO – Konser musik rangkaian acara lounching Pilkada Banyumas 2024 berakhir dengan kericuhan. Ada 7 penonton yang mengalami luka-luka akibat terkena lemparan botol dan batu dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Ketua KPU Banyumas, Rofingatun Khasanah menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang terjadi. Menurutnya, 7 korban sudah mendapat pengobatan dan langsung diperbolehkan pulang.

“Tiga orang korban luka  dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) dan empat korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Ananda. Semua sudah diperbolehkan pulang dan biaya perawatan semua ditanggung oleh KPU Banyumas. Kita juga mengantarkan para korban sampai ke rumah masing-masing”, terangnya, Minggu (19/5/2024).

Video kericuhan tersebut menyebar di media sosial. Dalam video terlihat para penonton saling lempar botol, aksi balas melempar semakin banyak dan sebagian penonton memilih untuk menghindari lemparan dengan menepi.

Aksi saling lempar tersebut terjadi saat penyanyi Nabila Maharani tampil di lagu terakhir, sekitar pukul 24.00 WIB. Belum diketahui pasti penyebab aksi saling lempar yang berujung kericuhan tersebut.

Lounching Pilkada Banyumas 2024 digelar KPU Banyumas, Sabtu (18/5/2024) di Menara Teratai sejak siang hari pukul 12.30 WIB dengan pertunjukan kesenian ebeg, yang dilannjutkan dengan flashmob jingle hingga sore hari pukul 17.00 WIB. Acara berlanjut malam hari pukul 19.00 WIB dengan seremoni peluncuran Pilkada Banyumas 2024 dan ditutup dengan konser musik yang menampilkan penyanyi Nabila Maharani.

Leave A Reply

Your email address will not be published.